Kronologi Meninggalnya Aktor Laga, George Taka

Kronologi Meninggalnya Aktor Laga, George Taka
Alm. George Taka bersama sang istri (MEDIASRIWIJAYA.COM/net)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Aktor laga yang dikenal luas bermain di sinetron legendaris Misteri Gunung Merapi George Taka dikabarkan meninggal pada Kamis, 1 November 2017 pukul 17.00 WIB. George diduga meninggal akibat serangan jantung.

Ayah mertua George Taka, Ir. Chairum AR Kianggun, menceritakan detik-detik sebelum meninggalnya sang menantu. Menurut Chairum, George Taka memang sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit, beberapa waktu lalu.

"Dia kan memang ada riwayat penyakit jantung. Sempat di-ring jantungnya. Ada diabetes dan asam urat juga. Setelah dibawa ke rumah sakit seminggu lalu, sudah normal, cuma kemarin dia sakit perut," kata Chairum kepada Liputan6.com, Jumat (2/11/2018) pagi.

Selama di rumah sakit pihak dokter tak menemukan adanya penyakit serius pada diri George Taka. Padahal pemain film Sara & Fei: Stadhuis Schandaal itu selalu mengeluh sakit pada bagian perutnya.

"Dicek ke dokter, katanya enggak ada penyakitnya. Dicek semua tensi dan darahnya bagus. Tapi George bilang perutnya kesakitan, teriak-teriak. Kami penasaran, siang kami bawa lagi ke rumah sakit, jawabannya sama saja," ujar Chairum.

Hingga akhirnya dokter menduga George Taka sakit secara psikis. "Dokter bilang bawa saja ke rumah sakit yang lebih besar. Dokter bilang ini lebih ke psikis, kepikiran," jelasnya.

Sang istri, Desty Amalia kemudian membawa George ke pengobatan alternatif, yakni bekam. Sayangnya, saat baru mencapai tempat parkir tempat pengobatan ini, George jatuh tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia.

George meninggal di hari ulang tahunnya yang ke-51. Selain dikenal sebagai aktor yang membintangi sinetron laga atau kolosal, George juga sempat aktif di layar lebar. Total, George terlibat dalam tujuh judul film.

Mereka yang memiliki risiko besar terkena serangan jantung memang harus berhati-hati dengan gaya hidupnya sehari-hari agar tidak mudah mengalami kematian dini. Selain menjaga pola makan yang sehat, mereka juga harus rajin berolahraga, tidur cukup, menghindari stres, dan tidak boleh merokok atau meminum alkohol.

Info : berbagai sumber