Konsultan PLN Ditemukan tak Bernyawa dalam Kamar Kost

Konsultan PLN Ditemukan tak Bernyawa dalam Kamar Kost
MEDIASRIWIJAYA.COM/Ly Proses evakuasi jenazah oleh tim identifikasi Polresta serta piket pungsi lainya, jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Ihsan Wasana (42), Konsultan PLN, ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa, di kamar Kost No 04A di Jalan Dwikora 1 Rt 34 Kelurahan Sei Pangeran Kelurahan Ilir Timur (IT) 1 Palembang, Kamis (10/1) pukul 16.30 wib.

Jenazah korban Ihsan Wasana, pertama kali ditemukan oleh sang kekasih atas nama Yuliani (34) warga Jalan Sei Rambang No 07A RT 01 RW 04 Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB 1 Palembang, yang datang ke tempat kostan korban.

Ketika datang bertamu, saksi Yuliani yang mengetok pintu kost korban tidak ada jawaban, membuat saksi Yuliani melapor ke pemilik kost Adam Romo (43). Oleh pemilik kost, Adam Romo, karena kondisi pintu kamar terkunci dari dalam, langsung di buka paksa dengan cara didobrak. "Saat pintu dibuka, dia (korban) sudah meninggal dunia dengan posisi terbaring di lantai kamarnya" ujar Romo, saat diminta keterangan oleh petugas kepolisian.

Diceritakan saksi Romo, jika korban Ihsan merupakan penghuni kos di kamar No 04A telah memasuki 5 tahun. Terakhir terlihat pada Senin (7/1) pukul 08.00 wib saat mengantar laundry. "Baru diketahui korban meninggal saat pacar yang bersangkutan datang ke kost untuk bertemu dengan korban" jelasnya.

Yuliani, kekasih korban, menuturkan jika sang kekasih mempunyai penyakit dan selalu mengkonsumsi obat- obat dari dokter. "Korban memang menderita penyakit epilepsi dan memang selalu konsumsi obat- obatan dari dokter" ujarnya.

Atas temuan tersebut, pemilik kost Adam Romo, melaporkan ke Polsek IT 1 Palembang dan tim identifikasi Polresta Palembang. Akhirnya jenazah korban dievakuasi ke Ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek IT 1 Palembang, Kompol Edi Rahmad, didampingi Kanit Reskrim Ipda Joni Palapa membenarkan jika, korban pertama kali ditemukan oleh pacarnya yang datang berkunjung, dari informasi tersebut petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. "Pada tubuh jenazah, tidak kita temukan adanya bekas penganiayaan, apa lagi saat ditemukan kondisi pintu kamar terkunci dari dalam" jelas Kompol Edi.

Masih dikatakan Kapolsek IT 1 Palembang, selanjutnya oleh petugas jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Palembang, guna proses penyelidikan selanjutnya. "Atas kejadian tersebut kita langsung melakukan evakuasi jenazah oleh tim identifikasi Polresta serta piket pungsi lainya, jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut" jelasnya. (Ly)