Kisah Mengharukan Dibalik Monster Rainbow Village, Taiwan

Kisah Mengharukan Dibalik Monster Rainbow Village, Taiwan
Monster Rainbow Village, Taiwan (ellis)
Kisah Mengharukan Dibalik Monster Rainbow Village, Taiwan

Taiwan, MEDIASRIWIJAYA.com — Sebuah desa bergaya Jepang yang dibangun pada tahun 2011,  Xitou Monster Village (溪頭 怪物 村 atau 松林 町) menarik lebih dari 200.000 turis setiap bulan.  Patung-patung monster Jepang yang lucu ada di seluruh desa kecil ini dan lentera merah menggantung di atap, menjadikannya tempat yang brilian untuk fotografi. Restoran dan toko suvenir diberi nama dari berbagai jenis monster Jepang.

Kisah tentang bagaimana desa kecil ini terjadi sangat menyentuh. Selama waktu Taiwan di bawah pemerintahan Jepang, Kubota (久保 田) dan Katsuichi Matsubayashi (松林 勝 一) adalah teman dekat dan bekerja bersama di Xitou. 

Kubota adalah orang Jepang dan Matsubayashi adalah orang Taiwan. Bahkan setelah Jepang kalah dalam perang dunia ke dua  dan Kubota harus kembali ke Jepang, persahabatan mereka tetap kuat. Kubota menjalankan toko roti yang ia sebut Matsubuyashi Kubota dengan istrinya dan mencoba membuat hidup mereka lebih baik setelah Perang Dunia II di Jepang.

Namun, bertahun-tahun kemudian, toko roti itu dihancurkan oleh api dan istrinya meninggal. Kemudian, ketika Matsubayashi mendengar cerita melalui surat, dia mengirim sejumlah uang ke Kubota. Pada tahun 1974, Matsubayashi menerima surat lain dari Kubota, mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki patung kayu dan ingin memberikannya kepada Matsubayashi sebagai hadiah. 

Pada akhirnya, mereka tidak dapat saling bertemu di Jepang untuk terakhir kalinya. Sebelum Matsubayashi meninggal, dia mengatakan kepada keturunannya untuk menyelesaikan keinginan terakhirnya dan pada tahun 2009, keturunan mereka akhirnya memiliki kesempatan untuk mewujudkannya.

Sekarang, patung kayu ditempatkan di Ming Shan Resort di belakang Monster Village. Dalam rangka memperingati persahabatan mereka, Ming Shan Resort membangun desa ini dan menamakannya setelah Matsubayashi. (ellis)