Ketua KPU OKI, Lantik PPK dan PPS se-Kecamatan Kabupaten OKI

Ketua KPU OKI, Lantik PPK dan PPS se-Kecamatan Kabupaten OKI
Ketua KPU Kabupaten OKI Dedi Irawan SIP MSi melantik PPK dan PPS di Aula KPU OKI. (MEDIASRIWIJAYA.com/Amelia)

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 18 kecamatan, Rabu (2/1) di Aula KPU OKI.

Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIP MSi mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan setelah melakukan seleksi dan evaluasi untuk membentuk lembaga penyelenggara pemilu 2019 di tingkat kecamatan dan desa serta kelurahan di Kabupaten OKI.

Dijelaskan oleh Dedi, pelantikan PPK dan PPS kecamatan untuk tahapan Pemilihan Umum (Pemilu), untuk memilih DPR, DPD, DPRD kabupaten dan provinsi serta presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan secara serentak, Tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Dilantiknya anggota PPK dan PPS tersebut telah bisa melakukan tugas mereka secara resmi. Pelantikan ini salah satu tahapan dalam Pemilu 2019,” tutur Dedi seraya mengucapkan selamat kepada anggota PPK dan PPS yang telah dilantik.

 Pelantikan PPK dan PPS Di Aula KPU OKI (MEDIASRIWIJAYA.COM/mel)

Untuk itu, harap Dedi, petugas PPK dan PPS diminta serius dalam menjalankan tugasnya. “Saya harapkan bekerjalah sebaik mungkin dan sesuai dengan aturan KPU yang telah ditentukan,” harap Dedi.

Pelantikan panita pemilihan kecamatan tersebut, jelas Dedi dari hasil rekrutmen pasca putusan MK untuk pemilu tahun 2019 ini. Anggota PPK asal Kecamatan Cengal, Wiwin Safari menyatakan, bahwa dengan telah dilantiknya dirinya selaku PPK kecamatan, tentunya akan menjalankan tugas sebagaimana ditugaskan oleh Ketua KPU OKI.

“Saya siap bekerja demi kesuksesan pemilihan umum secara serentak di wilayah Kecamatan Cengal,” singkat Wiwin. (mel)