JPK Pemerintah Siap Menjalani Visi Misi Organisasi

JPK Pemerintah Siap Menjalani Visi Misi Organisasi
MEDIASRIWIJAYA.COM/Novitasari Perwakilan pengurus perkumpulan Jaringan Pendampingi Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI berpose bersama pengurus dengan mengangkat satu jari.
  • Membantu Mensosialisasikan Program Pemerintah

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA.COM -- Lembaga perkumpulan Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), hadir di Wilayah Bumi Bende Seguguk, Rabu (7/11/18).

Organisasi yang beralamat di Perumahan Palem Agung Jl H Ahmad Mekki RT 012 LK VI Kelurahan Kuta Raya Kecamatan Kayuagung OKI, dengan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0014319.AH.01.07. Tahun 2017. Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan JPKP.

Wakil Ketua DPD JPKP Kabupaten OKI, Ali Musa SE didampingi Sekretaris Mujianto SE mengatakan, lembaga perkumpulan masyarakat yang beranggotakan datang dari berbagai kalangan/profesi dan juga berbagai suku, budaya, ras, agama yang mendedikasikan dirinya sebagai relawan yang terpanggil untuk mengabdi, peduli terhadap masyarakat Indonesia.

Sedangkan berdirinya organisasi yang disebut JPKPemerintah untuk ambil bagian dalam menolong pemerintah mewujudkan cita-cita untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

"Visi dari JPKPemerintahan sendiri akan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera yang merata di seluruh wilayah Indonesia, lewat sosialisasi dan pendampingan program-program pemerintah yang pro rakyat dan tepat sasaran," kata Ali Musa dalam rapat membahas terkait kemajuan organisasi dalam pendampingan pemerintah serta penyampaian informasi ke masyarakat.

Masih kata Ali Musa, untuk misi JPKPemerintahan membantu mensosialisasikan program pemerintah yang pro rakyat agar masyarakat mendapat informasi yang tepat, sehingga turut berpartisipasi dalam menjalankan program tersebut.

"Mendampingi pelaksanaan program-program pemerintah agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran. Juga mendampingi dan mengedukasi masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah secara optimal," ujar Ali Musa.

Lebih lagi yang harus diperhatikan, lembaga JPKPemerintah akan mengumpulkan data dan melaporkan kepada instansi terkait jika terdapat ketidaksesuaian atau kendala dalam pelaksanaan program-program pemerintah di berbagai daerah, agar perbaikan dapat dilaksanakan segera mungkin.

Ditambahkan Mujianto, JPKPemerintah dalam menjalankan visi misi dan dalam menanggapi tujuan, berkomitmen untuk tidak kompromi dan harus bersih dan terbebas dari bentuk radikalisme, ekstrimisme, dan premanisme. Sebaliknya harus tetap santun, tegas dan berintegritas.

"JPKPemerintah tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai sumbangsih karya, inovasi dan kepedulian terhadap negeri ini, dari anak bangsa, masyarakat NKRI yang bersatu dan terpanggil untuk mengabdi demi kemajuan kita bersama dalam bingkai NKRI," kata Mujianto. (Novi)