Jokowi : Inpres Payung Hukum Penanganan Gempa Lombok

Jokowi : Inpres Payung Hukum Penanganan Gempa Lombok
(Foto Istimewa)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun instagramnya @jokowi mengatakan telah menandatangani Instruksi Presiden Tentang Penanganan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjadi payung hukum memaksimalkan penanganan bencana di daerah yang terdampak.

"Saya, sudah  tandatangani Inpres dengan demikian kementerian dan lembaga lainnya memiliki payung untuk penanganan dampak bencana gempa bumi di lapangan," katanya, Jumat.

Dia menjelaskan, pemerintah terus mengupayakan penanganan maksimal bagi yang terdampak gempa Lombok. 

Dimana kini, pemerintah pusat fokus pada pendistribusian bantuan kepada para korban yang mengalami kerusakan rumah sehingga ditargetkan cepat selesai dan sesegaranya mendapatkan kembali hunian yang layak dan aman dari bencana gempa, ujarnya.

Jokowi menegaskan, yang terpenting saat ini penanganan telah dilaksanakan secara nasional dengan bersinergi bersama pemerintah provinsi dan kabupaten.

"Saya pun, setiap waktu terus memantau dan juga menugaskan pejabat pusat untuk secara bergiliran memastikan penanganan korban gempa berlangsung sesuai target," tegasnya. (Ne)