Jokowi : Habibie Kelelahan Tetapi Mulai Pulih

Jokowi : Habibie Kelelahan Tetapi Mulai Pulih
(Foto Humas Setpres)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Presiden Joko Widodo membezuk Presiden ketiga BJ Habibie di RSAPD Gatot Subroto, Jakarta, Senin pagi.

"Prof Habibie kelelahan akibat aktivitas beliau yang luar biasa sibuk tetapi kini sudah mulai pulih," katanya, usai membezuk Bapak Teknologi Indonesia tersebut.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjenguk Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut disambuang Kepala RSPAD Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad dan sekitar 40 menit menjenguk abibie, yang ditemani putranya Ilham Akbar Habibie.

Jokowi menyatakan, saat ini kondisi BJ Habibie sudah sangat sehat.

"Bahkan tadi sempat bercerita banyak, termasuk aktivitas beliau yang tak hentinya menjadi pembicara disejumlah daerah di negeri ini," katanya.

Kemudian, obrolan berlanjut dengan bertukar pikiran terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM), yang akan menjadi fokus pemerintah di masa mendatang.

“Cerita mengenai pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Saya kira sudah menjadi  konsen kita ke depan kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia,” ujarnya.(Sumber Setkab)