Jajaran Kanwil Hukum dan HAM Sumsel Deklarasi Janji Kinerja 2019

Jajaran Kanwil Hukum dan HAM Sumsel Deklarasi Janji Kinerja 2019
MEDIASRIWIJAYA.COM/Ly Acara Apel Deklarasi Janji Kinerja 2019 Gabungan se-Kota Palembang, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Kamis (10/1).

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemkumham) Sumsel, Sudirman D Hury, pimpin Apel Deklarasi Janji Kinerja 2019 Gabungan se-Kota Palembang, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang, Kamis (10/1).

Apel Deklarasi Janji Kinerja 2019, ini merupakan langkah awal dalam mengkokohkan komitmen bersama, untuk mewujudkan good government, jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel. Sebelumnya, Kamis (3/1), seluruh Kanwil Kemenkumham dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia telah menyaksikan kegiatan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019 bersama Menteri Hukum dan HAM yang disiarkan melalui media teleconfrence. Janji kinerja tahun ini mengusung tema 'Selalu yang Terbaik (Always the Best)' dengan tagline #KolaborasiKinerja.

MEDIASRIWIJAYA.com/Ly 

Pada pelaksanaan apel, Kakanwil menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Rasa terima kasih disampaikan atas kinerja yang telah dicapai oleh jajarannya sepanjang tahun 2018. "Banyak prestasi yang telah kita peroleh, itu bukan hanya kinerja Menkumham. Tapi, atas dedikasi seluruh lapisan. Pesan saya, jangan pernah menyerah, kegagalan harus menjadi guru bagi kita, buka keterpurukan," ujar Sudirman.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 yang diikuti seluruh peserta apel. Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh kakanwil, para kepala divisi, dan pihak eksternal mitra kerja Kanwil Kemenkumham Sumsel (Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kepolisian Daerah Sumsel, dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumsel). Demikian juga seluruh kepala UPT se-Kota Palembang turut menandatangani Pakta Integritas.

Pada akhir acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) PNS, Pakaian Dinas Harian (PDH) kepada perwakilan CPNS tahun 2017, dan sekaligus pemberian penghargaan bagi 23 peserta lulusan terbaik pada Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2017.

Ditemui usai apel kinerja, Sudirman dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa momentum pagi ini akan menjadi catatan awal tahun untuk bekerja lebih keras lagi. Menurutnya acara apel Janji kinerja ini merupakan bagian dari langkah awal dalam mengokohkan komitmen bersama untuk mewujudkan Good Government di Wilayah Kemenkumham.

"Saya harap acara ini tidak bersifat seremonial belaka, tetapi benar-benar dimaknai sebagai persiapan kita bekerja yang terbaik di tahun 2019 sesuai dengan tema janji Kinerja Kementerian kita, Always The Best" ungkap pimpinan tertinggi pada Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut.

Rangkaian acara ditutup dengan menyaksikan bersama penampilan tari kreasi dari para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita asuhan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palembang. (rel/ly)