Inilah Tips Mudah Membasmi Tikus dan Laba-laba

Inilah Tips Mudah Membasmi Tikus dan Laba-laba
MEDIASRIWIJAYA.COM/Net Ilustrasi

MEDIASRIWIJAYA.com – Mempunyai rumah yang bersih tentunya menjadi dambaan semua anggota keluarga. Namun bagaimana jika rumah anda yang dihuni serangga seperti laba-laba dan hewan pengerat seperti tikus, tentunya membuat rumah anda menjadi kotor, tidak sehat, dan tidak nyaman.

Tikus dan laba-laba salah satu makhluk yang sangat suka bersarang di rumah manusia dan mereka juga bisa menyebarkan kuman, bakteri penyakit, sehingga harus disingkirkan. Lalu apa saja tips untuk menyingkirikan hewan tersebut, seperti dilansir dari laman Boldsky sebagai berikut:

Kantung Teh

Rebuslah 3-4 kantung teh, di dalam panci beserta air yang mendidih. Teh asam, teh Nilgiri atau teh peppermint direkomendasikan untuk metode ini. Setelah itu saring air teh, dan pastikan Anda menaruhnya di area yang rentan terhadap keberadaan tikus. Biarkan kantong teh selama 6 sampai 7 jam, dan ulangi tindakan ini selama 2 hingga 3 hari berturut-turut untuk memastikan bahwa rumah Anda benar-benar bebas dari keberadaan tikus dan laba-laba.

Pasta gigi mint

Oleskan dengan banyak pasta gigi di setiap lubang yang menjadi tempat keluar masuknya tikus di rumah Anda, atau bisa juga oleskan pada kolong lemari agar tidak menjadi sarang tikus. Untuk membasmi laba-laba, Anda hanya perlu menaruh sedikit pasta gigi di ujung-ujung sarang mereka, agar tidak semakin melebar.

Baking Soda

Ini adalah salah satu cara paling aman untuk menyingkirkan tikus dan laba-laba. Sama seperti pasta gigi, taburkan baking soda sebanyak mungkin hingga menutupi jalur keluar masuknya tikus. Saat pagi hari jika Anda ingin membersihkannya sangat mudah, cukup dengan menyapunya atau dengan penyedot debu. Untuk membasmi laba-laba pun sama, tarulah di setiap sudut tembok atau lemari yang sekiranya akan dihuni oleh laba-laba.

Selai kacang dan jebakan tikus

Tikus dan laba-laba memang sangat menyukai aroma dari selai kacang, itu bisa mempermudah agar mereka mendatangi jebakan tersebut. Letakkan di dalamnya sebagai pancingan. Atau bisa juga di letakkan di atas papan yang sudah dioles lem tikus agar hama tersebut terjebak.