Ini Yang Harus Dipersiapkan untuk Menumbuhkan Karakter Baik pada Anak

Ini Yang Harus Dipersiapkan untuk Menumbuhkan Karakter Baik pada Anak
Kampanye Raise Them Ready (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Selain tumbuh sehat, anak juga perlu memiliki karakter baik agar ia dapat beradaptasi dalam berbagai kondisi lingkungan. Disampaikan psikolog Ajeng Raviando, pemberian pendidikan formal saja tidak mampu mengimbangi perubahan yang ada.

Seorang anak butuh mengejar perubahan dengan kecerdasan emosional, kemampuan mengatasi masalah, empati, hingga kegigihan untuk mampu menghadapi tantangan didepannya.

"Perubahan kondisi yang begitu cepat memerlukan kesiapan dari ibu dan anak agar siap menghadapi tantangan. Seorang ibu yang siap akan menghasilkan generasi yang siap pula, sehingga penting untuk mempersiapkan kebutuhan nutrisi dan stimulasi positif sedini mungkin untuk memastikan kualitas pertumbuhan dan perkembangan potensi anak yang maksimal," ujar Ajeng di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Nah, bagi Anda yang ingin mempersiapkan buah hati menghadapi tantangan kehidupan yang akan dilewatinya, maka usia 1-6 tahun merupakan periode yang tepat untuk menstimulasinya. Disinilah keterlibatan para ibu sangat berperan untuk menentukan kesiapan anak menghadapi perubahan.

"Dalam membangun kesiapan anak, peran seorang ibu sangat penting untuk mempersiapkan karakter baik pada anak. Anak perlu memiliki karakter baik yang harus dibangun sejak kecil, yaitu adaptif, mandiri, berani, gigih, dan banyak akal," tambah Ajeng.

Menyadari pentingnya membangun kesiapan ibu dan si kecil, Nutricia melalui Lactamil dan Nutrilon Royal mengampanyekan pesan ‘Raise Them Ready’.

Hal ini diwujudkan lewat kegiatan 'Raise Them Ready Camp' untuk berbagi inspirasi tentang pentingnya menjaga dukungan nutrisi terbaik sejak awal kehamilan hingga si kecil lahir dengan stimulasi serta pengembangan karakter untuk mendukungnya tumbuh tangguh dan siap hadapi masa depan.

"Melalui kampanye Raise Them Ready kami ingin mengajak para ibu untuk mengadopsi pola parenting yang berbeda, mengajak si kecil belajar dan berinteraksi langsung dengan dunia luar agar ia bisa membentuk karakter tangguh dan siap menghadapi tantangan di masa depan," ujar Patrisia Marlina, Head of Brand Lactamil dan Nutrilon Royal.

Selain kegiatan edukasi dari psikolog, Raise Them Ready Camp juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik untuk ibu hamil berupa pre-natal yoga bersama Bidan Jamilatus Sa’diyah.

Dalam kegiatan itu, sang bidan memberikan beberapa tips untuk mengurangi ketakutan calon ibu saat akan melahirkan si kecil ke dunia. (suara.com)