Ini Keunggulan Honor 8X, Ponsel Pintar Nyasar Milenial

 Ini Keunggulan Honor 8X,  Ponsel Pintar Nyasar Milenial
(Foto Ist)


MEDIASRIWIJAYA.COM - Honor kembali menghadirkan smartphone baru untuk pasar Indonesia menjelang berakhirnya tahun 2018. Produk ini bernama Honor 8X yang resmi diluncurkan pada Selasa (6/11).

Honor 8X datang membawa sejumlah fitur untuk mendukung gaya hidup anak muda yang gemar foto dan bermain game. Tidak hanya fitur, harga yang ditawarkan juga terjangkau untuk kantong remaja Indonesia.

Apa saja unggulan yang dimiliki Honor 8X? Berikut daftarnya!

1. Desain layar lebih luas
Honor 8X hadir dengan desain yang berbeda dengan seri smartphone Honor sebelumnya, khususnya di bagian belakangnya yang memiliki tekstur bergradasi dengan bahan fiber yang anti gores.
Tidak hanya itu, desain layar yang disematkan pada Honor 8X tergolong baru karena memiliki rasio bodi yang mencapai 91 persen, dengan lebar pembatas bawah sebesar 4,25 milimeter. Tak heran smartphone ini memiliki layar yang jauh lebih luas dibanding pendahulunya.

2. Kamera Didukung teknologi AI
Honor 8X memiliki kamera belakang ganda beresolusi masing-masing 20 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan 2 MP dengan depth sensor. Sementara untuk kamera selfie-nya, disematkan kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Honor 8X tetap mempertahankan dukungan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Kameranya menggunakan teknologi AI intelligent anti-shaking sehingga diklaim dapat menghasilkan foto dan video yang stabil atau tidak blur. Kemudian, ada AI scenario recognition yang memungkinkan pengambilan hasil foto yang jernih.

Selain itu terdapat fitur super slow motion yang bisa membuat video gerak lambat dengan kecepatan 480 frame per detik. Ada juga teknologi AIS untuk mengurangi efek getaran tangan pada foto long-exposure dan sistem stabilisasi multi-frame.

3. Baterai hemat daya
Kapasitas baterai dari ponsel ini sebesar 3.750 mAh. Untuk mendukung daya hidup yang tahan lama, Honor mengusung teknologi AI yang bisa mengatur daya baterai menjadi lebih hemat. Fitur Intelligent Power-saving mampu membuat daya baterai hemat hingga 40 persen.

Jika dibandingkan dengan kompetitor, yaitu Xiaomi Mi A2 yang memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh, Honor 8X diklaim lebih unggul karena mampu memiliki daya tahan baterai lebih lama.
Honor 8XHonor 8X.

4. Performa didukung prosesor Kirin terbaru
Soal performa, Honor 8X ditenagai cip prosesor Kirin 710 yang merupakan salah satu seri terbaru dari prosesor buatan Huawei. Performanya itu ditunjang kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 128 GB serta terdapat slot MicroSD yang bisa menampung hingga 400 GB.

Honor 8X juga sudah didukung fitur GPU Turbo dan Game Suite yang memungkinkan pengguna bermain game di ponsel dengan lancar tanpa khawatir daya baterai cepat habis. Pasalnya teknologi tersebut akan bekerja otomatis untuk mengatur sistem agar performa Honor 8X dapat bekerja optimal dan efisien.

5. Kualitas telepon tetap terjaga meski sinyal lemah
Keunggulan Honor 8X yang mungkin tidak dimiliki oleh smartphone lainnya adalah peningkatan kualitas telepon. Ponsel ini akan secara otomatis mengenal lingkungan saat sinyal lemah dan bisa menghasilkan suara dua arah yang lebih jernih.
Kemudian, fitur tambahan Noise Cancellation akan meredam suara latar belakang yang berisik dan meningkatkan suara pembicara saat telepon.

Satu lagi mode elevator rekoneksi untuk jaringan internet 4G LTE yang jauh lebih cepat dibanding smartphone lain. Artinya, jika smartphone mendapatkan kualitas jaringan yang jelek, maka ia akan berusaha dengan cepat mencari jaringan 4G.

Dengan segala keunggulan yang disebut di atas, Honor menawarkan smartphone terbarunya ini dengan harga Rp 4 juta untuk versi RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini akan tersedia dalam varian warna hitam dan biru yang dijual secara eksklusif di situs e-commerce Shopee mulai pukul 12.00 WIB pada 8 November mendatang.

Setelah itu, Honor 8X bisa dibeli secara langsung di ITC Roxy Mall Jakarta, Plaza Jambu Dua Bogor, Esmart Tangerang, dan Bandung Electronic Center pada 10 November.

Selain hitam dan biru, Honor 8X juga bakal tersedia dalam varian warna merah. Varian ini akan dijual secara eksklusif mulai 14 November mendatang secara online dan 17 November secara offline.

Sumber : kumparan.com