Ini Dia Tren Travelling Tahun 2019

Ini Dia Tren Travelling Tahun 2019
Destinasi liburan paling tren 2019 (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Tahun 2019 sudah tiba, dan awal tahun adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan. Menilik tren travelling tahun 2019, pergi ke destinasi wisata mana tahun ini? Dengan berakhirnya Natal, liburan atau istirahat mini mungkin diperlukan sebagian orang.

Nah, sebelum memutuskan untuk pergi ke berbagai destinasi, ada baiknya untuk mengetahui mana saja sih destinasi yang akan menjadi tren di 2019 nanti. Menurut Pinterest, akan ada beberapa perubahan tren berlibur di tahun ini dan hal baru yang akan menjadi tren dalam hal perjalanan berdasarkan pencarian di situs mereka. Ingin tahu apa saja, berikut daftarnya:

1. Pulau perawan

Pencarian untuk pulau perawan, alias pulau yang belum pernah dikunjungi mencapai 179 persen. Alih-alih Maladewa, cobalah Pulau Reunion untuk berbulan madu karena menjadi tujuan yang lebih sedikit.

Bali mungkin menjadi tujuan paling terkenal di Indonesia tetapi Anda bisa mencoba pulau Sumba sebagai gantinya dan di Yunani, beralihlah dari wisata Santorini dan Mykonos ke pulau Alonissos.

2. Tujuan kejutan

Pergi tanpa mengetahui ke mana tujuan Anda akan menjadi tren besar pada tahun 2019, dengan pencarian untuk 'tujuan kejutan' meningkat sebesar 192 persen.

3. Pemandangan musim gugur

Liburan tidak harus di musim panas. Pencarian untuk liburan musim gugur naik 94 persen.

4. Mata air panas

Pemandian mata air alami terdengar enak sebagai tempat rileks. Pencarian soal mata air panas naik hingga 32 persen.

5. Kastil

Menjelajahi reruntuhan kastil tanpa keramaian pengunjung dan toko suvenir adalah tren baru dengan pencarian meningkat sebesar 142 persen.

6. Perjalanan dengan bus

Para pelancong yang hemat mulai beralih ke transportasi umum seperti bus untuk berkeliling. Pencarian perjalanan dengan bus meningkat 32 persen.

7. Rio de Janeiro

Setelah Olimpiade 2016 di Brasil, Rio de Janeiro telah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Pencarian untuk kota ini naik 142 persen di Pinterest.

8. Perjalanan ke kota kecil

Ini bukan semua tentang kehidupan kota besar. Pencarian untuk perjalanan ke kota kecil telah meningkat sebesar 276 persen.

9. Tur sepeda

Tur sepeda adalah cara yang mudah dan murah untuk berkeliling dan melihat berbagai hal sebanyak mungkin. Pencarian naik sebesar 64 persen untuk ini.

10. Perjalanan tanpa limbah

Banyak orang ingin melihat dunia sambil menjaganya secara bersamaan. Pencarian cara untuk bepergian dan berkelanjutan meningkat hingga 74 persen. (suara.com)