IIHS Berikan Penghargaan Pada Mazda CX-5 dari 30 Kandidat

IIHS Berikan Penghargaan Pada Mazda CX-5 dari 30 Kandidat
Mazda CX-5 (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA COM - Selain performa, unsur safety adalah hal penting yang dipikirkan konsumen saat membeli kendaraan. Menyadari hal ini, Institute Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya ( IIHS ), lembaga nirlaba independen non-pemerintah yang menguji unsur safety kendaraan mengadakan penilaian atas 30 kendaraan roda empat (R4).

Satu di antaranya adalah Mazda CX-5 . Hasilnya, Mazda CX-5 dianugerahi penghargaan Top Safety Pick + untuk edisi 2019. Prestasi serupa juga direbutnya mulai 2014 - 2018 berturut-turut, dan pada 2013 menyabet gelar satu standar di bawahnya, yaitu Top Safety Pick.

Masahiro Moro, Presiden dan CEO Operasional Mazda Amerika Utara dan Managing Executive Officer Mazda Motor Corporation, seperti dikutip dari kantor berita Antara menyatakan, "Mazda Proactive Safety Philosophy memandu kami untuk mengembangkan mobil dan SUV crossover yang tangguh dan responsif untuk membantu pengemudi menghindari insiden."

Dalam upaya meraih prestasi Top Safety Pick +, sebuah kendaraan mesti meraih nilai maksimal dari enam macam pengetesan, antara lain tingkat kelayakan, serta situasi saat terjadi tabrakan, pemeringkatan advanced atau superior dalam pencegahan tumbukan depan dan samping, sampai fungsi dan keberadaan lampu utama.

"Setiap tahun Top Safety Pick + semakin lebih sulit dicapai, namun kami berupaya dengan penuh dedikasi agar bisa melewati pengujian itu," imbuh Masahiro Moro. (suara.com)