Herman Deru Deadline Waktu Dua Minggu Bagi Mantan Pejabat untuk Kembalikan Aset

Herman Deru Deadline Waktu Dua Minggu Bagi Mantan Pejabat untuk Kembalikan Aset
Foto Istimewa

MEDIASRIWIJAYA.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru meminta mantan pejabat Pemprov untuk segera mengembalikan aset bergerak dan tidak bergerak. Bahkan,  Herman Deru memberi waktu dua minggu usai dirinya dilantik,  agar mantan pejabat Pemprov mengembalikan aset yang belum dikembalikan. 

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat diwawancarai usai rapat koordinasi di Bank Sumsel Babel Jakabaring,  Selasa (9/10/18).

Herman Deru mengatakan,  banyak aset Pemprov  yang belum terdata.  Di antaranya tanah dan mobil. "Untuk aset mobil segeralah dikembalikan.  Dengan hormat saya minta kembalikan," ujarnya.

Herman Deru mengungkapkan,  dirinya memberikan waktu 2 minggu sejak dilantik,  agar mantan pejabat segera mengembalikan aset mobil dan lainnya. 

"Jangan lamo-lamo. Paling lambat duo minggu sejak saya dilantik, balekelah. Jangan lamo-lamo igo," ucapnya.

Untuk nominal dan jumlah asetnya,  Herman Deru menuturkan,  pihaknya saat ini sedang menunggu laporan dari dinas terkait. "Karena asetnya banyak niat. Saya tidak bisa menyampaikan kalau masih parsial.  Saat ini masih memanggil yang berkompetensi," katanya.

Sebelumnya Herman Deru menuturkan,  saat ini sedang berjalan pendataannya.  Bahkan,  sudah ada laporan dari masyarakat terkait aset Pemprov Sumsel.  "Saya mohon berikan informasi terkait aset milik Pemprov Sumsel.  Datanya ada yang dari masyarakat,  selain itu juga dari sumber yang berwenang yakni Badan Aset dan Inspektorat.  Semua aset harus diselamatkan, " katanya.

Herman Deru menjelaskan, mantan pejabat untuk mengembalikan aset bergerak dan tidak bergerak.  "Tolong dikembalikan aset bergerak, daripada diambil petugas," tegasnya. (05)