Gubernur Sumsel Hadiri Wisuda Sarjana Baru UMP

Gubernur Sumsel Hadiri Wisuda Sarjana Baru UMP
Herman Deru berfoto selfie dengan para wisudawan (MEDIASRIWIJAYA.COM/Saft)

Kemajuan Sumsel di Tangan SDM Berilmu


PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM – “Prosesi sebuah wisuda membawa aura positif yang akan mengantarkan ke arah yang baik, karena wisudawan dan wisudawati Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) karena kiprah anda sudah ditunggu masyarakat utamanya masyarakat pedesaan,” demikian diungkapkan Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, S.H., M.M., saat hadir pada Wisuda Program D3/ Strata 1 (S1) Ke-65 dan Strata 2 (S2) Universitas Muhammadiyah Palembang Periode 25 Oktober 2018 di Gedung OPI Convention Center Jakabaring Palembang, Kamis (25/10/18).

Gubernur yang akrab disapa HD ini juga mengajak lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mendukung program pemerintah provinsi Sumsel yakni menjadi lumbung pangan nasional.

Bahkan Bupati OKU Timur periode 2005-2015 ini juga akan segera membuat peraturan daerah tentang, investasi yang masuk ke provinsi Sumsel harus menggunakan sumber daya manusia (SDM) Sumsel, dan harus mengakomodir SDM yang memadai.

“Perlu diingat juga pertarungan karier dan bisnis di luar sana sangat ketat, oleh karena itu alumni UMP harus mempunyai mental petarung yang tidak akan memalukan lembaga UMP” ujar HD.

Lebih lanjut, pria yang pernah 33 tahun yang lalu berkuliah di STIH Muhammadiyah Palembang ini menambahkan bahwa ada kelebihan para peserta wisuda dan keluarga dalam menikmati metamorfosa hari ini karena label diri sudah naik menjadi seorang sarjana.

“Mari memulai obrolan yang membangun, dan mempersiapkan dari sejak awal akan berkarier di mana, memulai apa saja sejak kuncir toga dipindahkan, karena tidak ada langkah yang besar, tanpa dimulai dari langkah yang kecil” ungkap HD.

Di akhir sambutanya, Herman Deru mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati UMP atas selesai jenjang pendidikan tingginya terutama orang tua karena tidak semua orang tua bisa sampai di tahap ini.
“Kebanggaan ini harus dipelopori dengan rasa terima kasih, dan asah terus kemampuan intelektualnya demi menuju kesuksesan, dalam membantu memajukan provinsi Sumsel karena kemajuan provinsi Sumsel ada di tangan orang yang berilmu” pesan HD. (Saft)