Gubernur Berharap FMI Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Gubernur Berharap FMI Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat ditemui di Seminar Nasional Konferensi  Workshop dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Hotel Horison (MEDIASRIWIJAYA.COM/Yanti)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Seminar Nasional Konferensi  Workshop dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema "Innovation, Technology,  and Social Sciene In Discruption Era" digelar di Hotel Horison , Rabu (7/11/18).

Ketua Korwil Forum Manajemen Indonesia (FMI)  Sumsel Dr Muji Gunarto mengatakan,  pihaknya bersyukur Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah FMI tahun ini.  Kegiatan di hari pertama adalah seminar nasional, kemudian digelar konferensi paper yang diikuti 658 peserta.  Sedangkan malam harinya digelar workshop artikel ilmu ilmiah bereputasi.  karena kesulitan dosen itu membuat jurnal bereputasi.  "Oleh sebab itu, kita adakan workshop bagi dosen manajemen,"  ujarnya. 

Muji menjelaskan,  besok akan digelar penanaman pohon buah di Taman Purbakala Sriwijaya,  yang dilanjutkan city tour untuk memperkenalkan wisata budaya religi Al Quran raksasa,  wisata olahraga Jakabaring Sport City, wisata sungai ke Pulau Kemaro.  

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sharing ilmu pengetahuan terutama ilmu manajemen, serta mempertemukan seluruh dosen manajemen untuk berbagi pengetahuan. Kita ingin seluruh dosen berbagi ilmu,  penelitian,  dan pengabdian dalam mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi," katanya. 

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada FMI yang mempercayai Sumsel sebagai tuan rumah seminar tingkat nasional ini." Mudah-mudahan seminar ini menimbulkan sebuah kemufakatan bagi anggota FMI untuk tidak hanya sukses dalam komunitas tapi bagaimana bisa berdampak bagi masyarakat Indonesia terutama Sumsel dalam arti manajemen tentang implementasi manajemen," katanya. 

Herman Deru mengapresiasi kepada semua pihak terutama pada FMI wilayah  Korwil Sumsel yang telah menggagas dalam melaksanakan kegiatan ini. Diharapkan dalam forum ini bisa memberikan dampak positif dalam aspek sosial dalam mewujudkan Tri Darmanya.  Sehingga tali asih ini bisa terjalin dengan baik dan mempererat para penggiat dan pemerhati manajemen di Sumsel.

"Menjadi suatu kehormatan sebagai Gubernur Sumsel yang baru satu bulan lebih menjabat diundang dalam acara tingkat nasional seperti ini," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dr Sunda Ariana menambahkan, dalam kegiatan seminar ini ada 639 artikel ilmiah yang masuk. Untuk jumlah peserta yang mengikuti seminar nasional ada 658 peserta dari 156 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

"Alhamdulillah, jumlah peserta yang mungkin terbesar selama FMI ke-10.Terima kasih telah berpartisipasi dan mewujudkan seminar ini kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini," pungkasnya.  (Yanti)