Gedung Assessment Center Polda Sumsel Diresmikan As SDM Polri

Gedung Assessment Center Polda Sumsel Diresmikan As SDM Polri
Irjen Pol DR Eko Indra Heri, selaku Asisten SDM Mabes Polri. meresmikan Gedung Assessment Center Polda Sumatera Selatan Mediasriwijaya.com/Ly

PALEMBANG. MEDIASI WIJAYA.COM,- Irjen Pol DR Eko Indra Heri, selaku Asisten SDM Mabes Polri. meresmikan Gedung Assessment Center Polda Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat Mapolda Sumsel. Rabu (7/11/18) pukul 07.30 wib.

Mediasriwijaya.com/Ly

Peresmian gedung AssessmentCenter Polda Sumatera Selatan yang berdiri sejak tahun 2012, akhirnya diresmikan dengan penandatanganan prasasti oleh Irjen Pol DR Eko Indra Heri. Selanjutnya didampingi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain dan Wakapolda Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno, langsung meninjau ruang Assessment Center.


Mediasriwijaya.com/Ly

Sebelumnya. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain memberikan penghargaan langsung kepada Wakil Bupati Musi Rawas HjSuwarti dan Bupati Muratara, H Syarif Hidayat atas kerjasamamengunakanAssessmentCenter Polda Sumsel dalam memilih pejabat yang berkompeten.

Irjen Pol DR Eko Indra Heri, menuturkan jika Gedung Assessment Center Polda Sumsel telah memenuhi standar. Bahkan ada satu metode yang akan diberlakukan jika dalam pelaksanaan di Assessment Center Polda Sumsel berjalan efektif.

Assessment Center Polda Sumsel, ini dilengkapi dengan fasilitas- fasilitas sesuai standarseperti, ruang ComputersAssistedTest (CAT), ruang wawancara dan ruang diskusi tanpa pimpinan merupakan ruang kedap suara serta ruang server mobile.

Mediasriwijaya.com/Ly

"Ini sudah sangat- sangat memenuhi standar, saya bangga dan terharu, apa yang dilakukan Kapolda Sumsel, bersama para pejabat di sini. Walaupun ini bantuan Pemda tapi ini inisiatif Bapak Kapolda, ada satu metode di sini yang asasi dan asesor digabung dibuat kedap suara, ini akan kami cek apakah efektif apabila efektif akan kita gunakan untuk seluruh AssessmentCenter yang ada di seluruh Indonesia dan ini bisa menjadi contoh" ungkap Irjen Pol DR Eko Indra Heri.

Dengan hadirnya gedung Assessment Center Polda Sumsel, diharapkan mampu menciptakan pejabat pejabat yang mampu memimpin dibidangnya. Bukan hanya di internal akan tetapi Assessment ini dipercaya oleh eksternal.

"Ini salah satu menunjang karier suatu sarana atau alat untuk mencari pemimpin yang baik, terbukti AssessmentPolri sudah melakukan assesmen, bukan hanya di kalangan internal, dimana kita juga sudah dipercaya oleh exsternal, harapan kita memilih calon calon  pemimpin yang baik, kalau pemimpin yang baik insya allah dia akan mengolah apapun itu jabatan jabatan dia akan memimpin yang mempunyai integritas pemimpin yang dekat dengan masyarakat itu harapan kita ke depan" terangnya.

Sementara itu. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain. menuturkan jika gedung AssessmentCenter Polda Sumatera Selatan ini mampu menampung 24 peserta, dimana dalam pelaksanaan asesmen seseorang dapat dilaksanakan selama 3 atau 4 hari. "Sehingga 3 atau 4 hari seseorang bisa diassessment, dan sudah bisa kita keluarkan hasilnya.Assessment ini melihat tingkat kesuksesan dia untuk menduduki suatu jabatan yang  dibutuhkan atau yang digambarkan." Jelasnya.

Mediasriwijaya.com/Ly

Masih dikatakan Kapolda Sumsel, sejak Gedung Assessment Center Polda Sumsel dibangun tahun 2012 lalu. Pihaknya sudah melakukan assessment baik di internal Polri khususnya di Polda Sumsel, dan baru di Pemerintahan Kabupaten di Sumsel yang ikut mengunakan fasilitas Assessment Center Polda Sumsel."Sejak berdirinya AssessmentCenter Polda tahun 2012 sudah 872 melakukan untuk personil sedangkan baru 66 orang dari Pemkab Musirawas dan Muratara baru kemarin untuk jabatan kepala dinas baru ada 6 orang" terang Irjen Pol Zulkarnain.

Kedepannya jajaran Polda Sumsel, akan terus mensosialisasikan Assessment Center ini kepada beberapa pemerintahan baik Pemda Sumsel dan Pemkab/Pemkot yang belum mengunakan fasilitas Assessment Center ini, serta stakeholder lainnya (Ly)