Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Pemkot

Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Pemkot
(ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Kinerja Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang mendapat apresiasi dari Fraksi Partai Gerindra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang. Salah satunya adalah suksesnya Pemerintahan di bawah kepemimpinan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Gerindra, Nazili, SH dalam agenda Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-9, Masa Persidangan 11 membahas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap penyampaian RAPERDA Kota Palembang tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017.

"Kami dari Fraksi Gerindra DPRD Kota Palembang mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan calon Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2018-2023, dengan perolehan suara yang signifikan," ungkapnya.

Nazili mengungkapkan, terpilihnya kembali pasangan petahana/incumbent sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode selanjutnya ini, menjadi hal yang wajar. Melihat beberapa hasil kinerja nyata yang diberikan selama keduanya memimpin Kota Palembang.

Salah satunya adalah, keberhasilan keduanya dalam melakukan penyelenggaraan administrasi keuangan berbasis akrual (akrual basic) dan peningkatan PAD.

"Kami mengapreasiasi keberhasilan Kota Palembang saat ini, terhadap orientasi pendapatan daerah tahun anggaran 2017 sebesar Rp3,4 triliun. Jika kita melihat hal itu, kami merasa wajib untuk dilanjutkan oleh keduanya," ujarnya.

Meski begitu banyak prestasi yang berhasil diraih di masa kepemimpinan keduanya, Nazili mengatakan masij banyak juga yang perlu dibenahi, seperti pengawasan terhadap pejabat struktural.

Seperti kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih cukup banyak menerima suap, di tengah penerimaan siswa/siswi tahun ajaran baru saat ini.

"Masih banyak kepala sekolah penerima suap penerimaan siswa/siswi di SMP. Ini harus jadi pengawasan, apalagi Walikota dan Wakil Walikota sangat konsen terhadap peningkatan pendidikan di Kota Palembang," ulasnya.

Nazili menyampaikan, fraksi Partai Gerindra berharap ke depan Walikota dan Wakil Walikota Palembang ke depan dapat lebih mengoptimalkan terkait pembenahan sistem administrasi pemerintahan, khususnya terkait keuangan.

Yang mana, harus lebih profesional dan transparan dalam pengelolaan dan pembinaan terharap pelaksana teknis.

"Melalui keberhasilan ini, kita petakan pos mana yang tidak tercapai dan program mana yang belum terealisasi," imbuhnya. (Saft)