DPD JPKP OKI Terpanggil Memberikan Setetes Darah

DPD JPKP OKI Terpanggil Memberikan Setetes Darah
Ketua DPD JPKP Kabupaten OKI, yang sedang mendonorkan darah di acara HKN Dinkes OKI. (MEDIASRIWIJAYA.com/Novitasari)

Dinkes Memperingati HKN ke-54 KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA.com -- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -54, Dinas kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bersama PMI OKI menyelenggarakan donor darah, Senin (26/11/2018). Ketua PMI Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar melalui Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari SAg mengatakan, pada HKN kali ini pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan 100 kantong darah. Apalagi antusias masyarakat dalam mengikuti donor darah sudah semakin baik.

"Sejak Januari hingga Oktober sudah 900 kantong darah berhasil kami kumpulkan dan jumlah ini akan bertambah hingga Desember akhir tahun mendatang," kata Sirni.

Terkait darah, memang permintaan pasien akan darah cukup tinggi, sehingga setiap kantong yang dikumpulkan selalu habis. Untuk itu, kegiatan donor darah kedepan akan semakin ditingkatkan seperti pada 29 November mendatang pihaknya akan menghimpun darah dari kegiatan KSR Unsri di Indralaya.

Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) OKI, RM Edi Kari mengatakan, kepedulian Lembaga Perkumpulan JPKP OKI, terpanggil untuk memberikan setetes darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan setetes darah yang diberikan mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel umumnya, Kabupatrn OKI khususnya yang membutuhkan," tutur Edi.

Tak hanya Lembaga JPKP yang donor juga dari Pegawai PLN Cabang Kayuagung yang mendonorkan darahnya.

"Saya rutin mendonorkan darah," kata Faulus seraya menyebutkan golongan darahya O+. Dan apabila ada warga yang membutuhkan silahkan datang ke PLN Cabang Kayuagung. (Novi)