Direktur Utama Persija Ungkap Alasan Teco Hengkang dari Persija

Direktur Utama Persija Ungkap Alasan Teco Hengkang dari Persija
Stefano Cugurra Teco hadiri perayaan kemenangan Persija Jakarta di Balai Kota Jakarta, Sabtu (15/12/2018) (MEDIASRIWIJAYA.COM/Foto:suara.com)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Stefano Cugurra Teco telah memutuskan tidak lagi menukangi Persija Jakarta untuk musim 2019. Keputusan tersebut pun cukup mengejutkan setelah Teco sukses membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018.

Padahal, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak sang pelatih asal Brasil itu. Namun, nyatanya Teco malah memilih untuk hengkang.

Gede mengaku dirinya memiliki alasan mengeluarkan statement tersebut. Ia mengatakan sudah melakukan pembicaraan dengan Teco dan responnya cukup baik.

"Saat saya hubungi, dia bilang 'Pak, saya pikir saya happy, saya minta bonus.' terus saya kasih lha. Setelah itu, saya anggap semua selesai, saya kasih statement di media," kata Gede.

Gede menyebutkan, ada sesuatu hal yang membuat Teco memilih untuk tidak lagi menukangi Pasukan Ibu Kota. Namun, pengusaha asal Jawa Timur itu enggan membocorkannya.

"Saya tak tahu ada goncangan atau gerimis kecil, tahu-tahu dia telpon saya, panjang lebar. Kalau saya lihat cara bicara dia, dia ketakutan sendiri terkait ini," jelasnya.

"Saya bicara ke dia, Teco tolong kamu bikin rilis, bahwa kamu tidak bersedia melatih Persija. Teco sampai hari terakhir tak ada kata-kata keluar, tak ada. Tahu-tahu begitu," ia menambahkan.

Teco akhirnya memang mengeluarkan statements melalui akun Instagram miliknya bahwa dirinya tidak akan lagi bersama Persija pada musim 2019. Ia disebutkan bakal bergabung dengan Bali United.

Manajemen Persija tidak tinggal diam. Mereka langsung bergerak cepat mencari pelatih yang cukup berjasa untuk klubnya tersebut.

Dua nama pelatih asing asal Eropa masuk ke dalam kandidat, yakni Alfred Riedl dan Ivan Kolev. Gede mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu dari kedua kandidat itu. (suara.com)