Dinobatkan Jadi Duta Literasi, Percha Leanpuri Jadi Panutan Anak-Anak Sumsel 

Dinobatkan Jadi Duta Literasi, Percha Leanpuri Jadi Panutan Anak-Anak Sumsel 
Gubernur Sumsel Herman Deru dalam acara penobatan Duta Literasi Sumsel dan Seminar Sehari Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Sumsel dengan tema Peran Pustakawan Indonesia di Era Digital di aula Dinas Perpustakaan Sumsel, Selasa (27/11/2018). (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Putri Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri di nobatkan sebagai duta literasi. Penobatan itu berlangsung di aula Dinas Perpustakaan Sumsel,  Selasa (27/11/2018). Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, secara nasional belum ada Duta literasi,  sehingga tugas Percha Leanpuri cukup berat.

"Anak saya yang dipilih, karena memiliki potensi  ini bukan jadi komuditas politik. Karena ini untuk pengetahuan. Tentu ada alasan,  ilmu pengetahuan.  Percha harus jadi panutan bagi anak-anak di Sumsel untuk meningkatkan minat baca," bebernya seperti dilansir lenterapendidikan.com.  

Kedepan lanjut Herman Deru,  dirinya ingin mengumpulkan kadis perpustakaan untuk menyamakan persepsi.

"Tugas kita menjadikan buku sebagai kebutuhan.  IT jangan dijadikan saingan.  Tunjukkan Percha punya bakat untuk mengajak,  mempetngaruhi orang untuk membaca.  Mengajak anak usia dini hingga yang tua untuk membaca," imbuhnya. 

Kepala Perpustakaan Provinsi Sumsel Mislena SE MM mengatakan,  pihaknya menobatkan Percha Leanpuri sebagai Duta Literasi Sumsel untuk menjadi penggerak budaya baca di Sumsel.  Sehingga anak-anak mencintai buku untuk menambah pengetahuan dan perekonomian.

"Kita menunjuk Duta Literasi kepada Percaha Lenapuri karena aktivitas dan ketokohannya yang begitu kuat di Sumsel dan nasional.  Sehingga kami yakin beliau dapat menjadi penggerak budaya baca,  ddiharapkan dapat meningkatkan minat baca di Sumsel," bebernya.

Sumber : lentera pendidikan