Catatan Kecil Gelaran Asian Games: Pesona Paras Ayu Atlet Kazakhstan di Pentas

Catatan Kecil Gelaran Asian Games: Pesona Paras Ayu Atlet Kazakhstan di Pentas
Dokumentasi ANTARA FOTO/INASGOC

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Banyak hal yang membuat publik bak tertarik magnet sepanjang perhelatan Asian Games 2018. Satu di antaranya adalah pesona para atlet wanita, yang tak hanya cantik, tapi berprestasi di arena pertandingan. Demikian bidikan kamera dan kejelian yang ditulis di laman bola.com.

Banyak atlet yang berhasil mencuri perhatian karena paras yang cantik, dan cemerlang di lapangan. Satu di antara negara yang memiliki kontingen dengan magnet atlet wanita berparas ayu adalah Kazakhstan.

Kazakhstan memang tak setenar China, Jepang atau Korea. Namun sejak 1994 hingga 2014, mereka selalu finis di posisi lima besar. Tapi ada penurunan prestasi pada Asian Games 2018. Hingga hari terakhir, Kazakhstan hanya berada di peringkat sembilan.

Selain terkenal keahlian atletnya, negara yang menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa resminya ini ternyata dikenal dengan masyarakat wanitanya yang cantik-cantik. Begitu juga para atlet wanita yang datang ke Jakarta dan Palembang. Pesonanya bikin penonton salah fokus.

Beberapa tahun lalu Kazakhstan memiliki pevoli Sabina Altynbekova yang kecantikannya bikin heboh. Tapi kali ini mereka memiliki banyak atlet yang pesonanya bak bidadari. Meski di klasemen hanya peringkat sembilan, tapi kecantikan para atletnya tetap juara satu di hati penonton.

Berikut ini deretan pesona para atlet wanita Kazakhstan di pentas Asian Games 2018. 
 
1. Kristina Karapetan
Penampilan tim voli Kazakhstan sangat ditunggu-tunggu. Sebab banyak orang yang ingin melihat aksi dari pevoli cantik Sabina Altynbekova. Ternyata Sabina tak ikut serta, maka Kristina Karapetan lah yang kali ini menyedot perhatian dengan parasnya yang menawan.
 
2. Dayana Abdirbekova
Atlet pemilik wajah cantik ini menyumbang emas lewat cabang olahraga senam ritmik. Warganet semakin kagum, karena atlet yang satu ini baru berusia 16 tahun.
 
3. Alina Adilkhanova
Lagi-lagi atlet senam ritmik. Sama seperti Dayana, Alina ini juga masih 16 tahun. Tapi ia sudah berhasil menyumbang dua emas pada Asian Games 2018. Tak heran jika banyak warganet memuji setinggi langit Alina.
 
4. Guzalia Gafurova
Wajah ayunya hanya di luar lapangan. Tapi kala berada di arena, ia terkenal garang dan tanpa ampun. Itulah sosok Guzalia Gafurova. Pada Asian Games 2018, ia tampil membela Kazakhstan di cabang taekwondo. Ia berhasil mengalahkan wakil China pada final nomor 68kg wanita dan berhak atas raihan medali emas.
 
5. Sana Anarkulova
Selain Kristina Karapetan, kecantikan pevoli Sana Anarkulova juga kerap jadi sorotan kamera. Namun sayang, Sana tak meraih medali dari cabang olahraga ini.