Buat Para Cewek Kurus, Berikut Aturan Fashion yang Harus Kamu Catat!

Buat Para Cewek Kurus, Berikut Aturan Fashion yang Harus Kamu Catat!
Tips Fashion bagi wanita yang bertubuh kurus (MEDIASRIWIJAYA.COM/net)

MEDIASRIWIJAYA.COM – Fashion style merupakan hal yang sangat penting terutama bagi seorang wanita. Berbagai macam fashion yang dibuat para stylist sesuai ukuran-ukuran tubuh wanita pun mulai meluas. Nah, bagi kamu yang bertubuh kurus pasti sering kesulitan dong untuk memilih fashion seperti apa agar tubuh mu tidak terlalu nampak kurus.

Dilansir dari hipwee, berikut ini aturan fashion yang harus kamu ingat girls.

1. Bagi Kamu yang Kurus, Memilih Baju Two Pieces Lebih Baik daripada Baju Terusan

Fashion Two Pieces (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

Memilih celana panjang dan kaos atau rok dan atasan lebih disarankan daripada mengenakan baju terusan. Pasalnya, trik memisahkan bagian tubuh akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu. Setidaknya, tubuhmu nggak akan terlihat “rata” dan tampak ada lekuknya.

 

2. Saat Sedang Ingin Mengenakan Dress, Pilih Model yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Dress (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

Penting buat memilih dress yang bisa menonjolkon bentuk bahu, dada, pinggang, dan pinggulmu. Jangan memilih dress ketat yang polos karena hanya akan menunjukkan tubuh kurus mu.

 

3. Agar Terlihat Lekuk Tubuhmu, Coba Kenakan Ikat Pinggang

Aplikasikan ikat pinggang agar badanmu terlihat lebih berisi (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

Selain  membuat ilusi lekuk tubuh, ikat pinggang bisa mempercantik penampilanmu. Tapi, hati-hati, ya! Jika ikat pinggang yang kamu kenakan terlalu besar, tubuhmu bisa jadi terlihat lebih pendek.

 

4. Blouse Bisa Jadi Pilihanmu Asalkan Bentuk dan Ukurannya Proporsional

Penggunaan Blouse yang sesuai dengan ukuran proporsional tubuhmu juga patut dicoba! (MEDIASRIWIJAYA.COM/net)

Ukuran blouse sudah pasti harus kamu perhatikan. Trik paling “aman” adalah memilih medium size. Perhatikan pula model lengan dan aplikasi tambahan pada blouse-mu. 

 

5. Memilih Medium Size Juga Berlaku untuk Kaos, Jangan Terlalu Ketat Atau Malah Kedodoran

Contoh pemakaian baju yang tidak sesuai ukuran tubuh (kebesaran) (MEDIASRIWIJAYA.COM/net)

Jika lekuk tubuhmu tidak terlalu kentara sebaiknya lupakan untuk mengenakan kaos ketat. Bukannya terlihat menarik, kamu justru bisa terlihat semakin kurus. Sementara, mengenakan kaos dengan ukuran yang terlalu besar membuatmu terlihat “tenggelam”. Jadi, sebaiknya pilih ukuran medium, ya! Kamu juga bisa memilih kaos dengan potongan body atau tambahan kantong di bagian dada.

 

6. Kemeja Juga Bisa Jadi Item Andalan untuk Menyamarkan Bentuk Tubuhmu

Kemeja motif horizontal sangat cocok bagi si tubuh kurus! (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

Baju dengan motif horizontal akan menambahkan volume pada tubuh sehingga tampak lebih berisi. Sementara, motif vertikal diperuntukkan bagi mereka yang bertubuh lebar agar tampak lebih ramping. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!

 

7. Hindari Baju-Baju Polos dengan Satu Warna, Pilih Pola dan Warna yang Lebih “Ramai”

Penggunaan baju bermotif dapat mengurangi pandangan pada tubuhmu yang kurus lho! (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

Baju-baju yang polos dengan satu warna rentan membuatmu terlihat makin kurus. Sementara, baju dengan pola yang ramai dengan lebih dari satu warna menjadikan penampilanmu lebih meriah. Ini adalah trik untuk mengalihkan pandangan orang lain atas bentuk tubuhmu yang kurus.

 

8. Mengenakan Baju Berlapis Jadi Salah Satu Trik yang Layak Kamu Coba

Long cardigan membuat ilusi tubuhmu menjadi lebih berisi (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

Agar tubuhmu tidak terlihat terlalu kurus, kamu bisa menyiasatinya dengan cara mengenakan pakaian berlapis. Sweater, jaket, atau cardigan bisa jadi pilihan untuk menambah ilusi berat badanmu. Nah, saat musim dingin seperti sekarang, mengenakan pakaian berlapis nggak sekadar cuma gaya, tapi ngangetin badan juga ‘kan?

 

9. Tapi, Pastikan Kalau Jaket Atau Blazer yang Kamu Kenakan Tidak Menutupi Pinggulmu

penggunaan blazer yang tidak menutupi pinggul (MEDIASRIWIJAYA.COM/net)

Nah, memilih jaket atau blazer juga harus hati-hati, girls! Pastikan bahwa panjang jaket atau blazer-mu jatuh pada bagian pinggang sehingga tidak menutupi bagian pinggul. Dengan begitu, pinggang akan tampak lebih kecil dan bahu terlihat lebih lebar. Kamu pun sukses menciptakan ilusi lekuk tubuhmu sendiri. 

Nah girls, itulah beberapa tips fashion bagi kamu yang bertubuh kurus. Udah mengerti kan sekarang bagaimana berpenampilan yang sesuai dengan bentuk tubuhmu? Semoga bermanfaat ya (nc)