BTS Kian Melejit, Yuk Intip Kunci Suksesnya

BTS Kian Melejit, Yuk Intip Kunci Suksesnya
(net)
BTS Kian Melejit, Yuk Intip Kunci Suksesnya

MEDIASRIWIJAYA.com - BTS atau Bangtan Boys kini menjadi boygroup asal Korea Selatan yang paling digilai anak-anak dan remaja di Indonesia. Hampir setiap anak usia sekolah dasar sampai SMA menyukai lagu-lagu yang dibawakan grup tersebut.

Tak dinyana kalau klip terbaru BTS pun, dengan lagu berjudul "Idol" dari album Love Yourself : Answer telah ditonton 80 juta kali hanya dalam waktu dua hari.

Tingginya, minat pengemar menonton klip lagu terbaru boygroup ternyata diungkapkan salah seorang dari tujuh personel BTS, Suga karena  musik dan pesan di dalamnya sangat disukai pengemar.

"Bermusik dengan bercerita tentang manusia sejak dilahirkan telah menjadi komitmen awal," katanya.

Suga menambahkan, pandangan kami tentang dunia semakin berkembang sedikit demi sedikit dengan terus belajar.

Karena itu, kalau ada yang menyatakan bahwa BTS hanya populer di medsos, itu tidak benar 100 persen, tetapi kerja keras dan persepsi terhadap konsep musik yang matang jadi modal, tambahnya.

Namun, Suga menegaskan, pengemar tetap sangat berjasa terkait dengan melejitnya populeritas BTS.

"Berkat penggemar kami memperoleh banyak cinta, tapi saya rasa banyak orang mulai memperhatikan kami karena fokus pada musik dan pesan di baliknya yang sangat penting. Mereka mendengar tentang pikiran kami dan menaruh minat lebih akan apa yang kami ungkapkan. Orang-orang bukan mencari kami hanya karena media sosial," ujarnya.

Anggota lain, Kim Namjoong atau biasa dipanggil RM menambahkan konsistensi juga jadi kunci popularitas BTS.

"Banyak faktor (di balik kesuksesan kami), tapi saya rasa yang utama adalah setia pada hal yang paling mendasar. Kami adalah penyanyi dan idola, jadi tempat kalian bisa melihat produk akhir kami akan selalu sebuah konser. Konser dan album," ungkapnya.

RM juga membeberkan para personel BTS berkarya dengan hati.

 "Kami berusaha keras menunjukkan pandangan kami yang autentik, jadi saya rasa hal itu bisa mengatasi masalah bahasa dan menyentuh hati orang lain juga," pungkasnya.(net)