Bima Sakti Unggulkan Thailand Juara Piala AFF 2018, Ini Prediksi Peluang Indonesia Lolos

Bima Sakti Unggulkan Thailand Juara Piala AFF 2018, Ini Prediksi Peluang Indonesia Lolos
Piala AFF 2018 Indonesia VS Thailand (MEDIASRIWIJAYA.COM/Net)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memprediksi bahwa Timnas Thailand bisa meraih gelar juara Piala AFF 2018. Hal itu disampaikan Bima Sakti seusai pertandingan Indonesia vs Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Dilansir dari tribunnews, pada laga tersebut, tim asuhan Bima Sakti kalah 2-4. 

"Kami memiliki masalah besar karena kemasukan dua gol dari tendangan bebas. Saya pikir Thailand memiliki kesempatan besar menjuarai turnamen ini," kata Bima Sakti. 

Meski Terpuruk di Klasemen Grup B, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Bima Sakti memberikan prediksi tersebut bukan tanpa alasan yang jelas. Menurut dia, Thailand merupakan tim yang terkuat karena memiliki gelandang dan penyerang yang hebat.

"Saya pikir Thailand adalah tim kuat. Mereka memiliki banyak pemain hebat di lini tengah dan lini depan dan bagus saat melakukan set piece," ujarnya menjelaskan.

Dengan hasil itu, Thailand makin kokoh di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2018, sementara Indonesia berada di peringkat keempat dengan koleksi 3 poin. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada 25 November 2018 mendatang.

Indonesia wajib menang dalam partai terakhirnya di Grup B itu jika ingin menjaga asa untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup Piala AFF juga bergantung pada hasil laga Filipina dan Thailand pada 21 November mendatang. Jika laga itu berakhir seri, maka harapan Indonesia untuk melaju babak semifinal Piala AFF 2018 semakin sirna.

Berikut perolehan poin dan klasemen jika laga Filipina dan Thailand berakhir seri: Thailand (7), Filipina (7), Singapura (3), Indonesia (3), Timor Leste (0).

Sementara jika laga itu dimenangkan Filipina, maka Indonesia masih punya peluang untuk lolos dan itu ditentukan pada laga 25 November nanti begitu juga sebaliknya.

Berikut perolehan poin dan klasemen jika Filipina berhasil mengalahkan Thailand: Filipina (9), Thailand (6), Singapura (3), Indonesia (3), Timor Leste (0).

Berikut perolehan poin dan klasemen jika Thailand berhasil mengalahkan Filipina : Thailand (9), Filipina (6), Singapura (3), Indonesia (3), Timor Leste (0).

Dengan hasil itu, masih ada peluang bagi Indonesia untuk lolos dari fase grup saat menghadapi Filipina. Jika Indonesia bisa memenangkan laga terakhirnya melawan Filipina maka Indonesia kemungkinan bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.