AMD Kenalkan Tiga Produk Andalan Di CES 2019

AMD Kenalkan Tiga Produk Andalan Di CES 2019
Kartu grafis terbaru AMD Radeon VII diperkenalkan dalam arena CES 2019 di Las Vegas, AS, Januari 2019. (MEDIASRIWIJAYA.COM/Foto:AMD)

MEDIASRIWIJAYA.COM - Pameran teknologi Consumer Electronic Show 2019 ( CES 2019 ) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, dalam satu pekan ini benar-benar dimanfaatkan sejumlah vendor teknologi untuk memperkenalkan produk andalan mereka, termasuk AMD .

Bahkan, Lisa Su selaku President and Chief Executive Officer of Advanced Micro Devices, Inc (AMD) turun langsung untuk mempresentasikan teknologi terbaru yang diusung produsen chipset gaming tersebut. Berikut ini adalah rangkaian produk terbaru AMD di ajang CES 2019:

1. AMD Radeon VII

Unit pemrosesan grafis ini diklaim sebagai GPU gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi pemrosesan 7nm dengan 16 GB high bandwidth memory dan bandwidth memori 1TB/s.

Kartu grafis ini dirancang untuk memberikan performa dan pengalaman yang menakjubkan pada judul-judul game berlabel AAA, esports, Virtual Reality (VR) terbaru, hingga aplikasi-aplikasi rendering 3D untuk keperluan penyuntingan video Konon, AMD Radeon VII mulai tersedia pada 7 Februari 2019 dengan harga yang masih dirahasiakan.

2. AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua dengan Grafis Radeon Vega

Prosesor untuk laptop ultra-tipis ini diklaim pabrikan mampu menambah daya tahan baterai hingga 12 jam untuk penggunaan umum dan 10 jam untuk pemutaran video. Selain itu, AMD Ryzen terbaru ini juga mendukung untuk pemutaran video 4K HDR agar memberikan pengalaman hiburan kelas wahid kepada penggunanya.

Nantinya, laptop yang akan ditenagai AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua dengan Grafis Radeon Vega antara lain Acer, Asus, Dell, HP, Huawei, Lenovo, dan Samsung

3. Prosesor dekstop AMD Ryzen Generasi Ketiga

Prosesor untuk PC desktop ini ditenagai core x86 AMD "Zen 2" terbaru yang dibangun menggunakan teknologi pemrosesan mutakhir 7nm. Dengan teknologi tersebut, generasi ketiga AMD Ryzen ini diharapkan mampu menjadi pionir bagi perangkat yang mendukung konektivitas PCIe 4.0, yang menawarkan pengalaman gaming, pembuatan konten, dan streaming yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Karena baru sebatas purwarupa, prosesor desktop Ryzen Generasi Ketiga ini baru akan dirilis secara resmi pada pertengahan tahun 2019. (suara.com)