Alex Kembali Lantik Najib, Kali ini Jadi Pejabat Wali Kota Palembang

Alex Kembali Lantik Najib, Kali ini Jadi Pejabat Wali Kota Palembang
(ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali melantik Akhmad Najib dari sebelumnya pejabat sementara, hari ini dikukuhkan sebagai Pejabat Wali Kota Palembang sampai pemimpin baru pemenang pilkada, 27 Juni, Harnojoyo - Fitri Agustinda definitif.

"Pejabat wali kota hendaknya menjadi pemimpin yang amanah, disiplin dalam menjalankan semua program pemerintah dan menjadi pengayom pegawai serta masyarakat," kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Palembang, Senin malam.  

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Walikota Palembang ini sendiri dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dihadapan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han), Sekda Pemprov Sumsel, Nasrun Umar dan Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa, di Griya Agung.

Alex menyebutkam, pelantikan PJ Wali Kota Palembang tersebut dilaksanakan setelah dilakukan sejumlah tahap penilaian, mulai dari kemampuan dan rekam jejak sebagai pemimpin.

Keberhasilan selama menjadi PJs juga menjadi penilaian tim sehingga cakap menjadi wali kota dibuktikan dengan beragam prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih pemkot, ujarnya.

Dia menjelaskan, masa kepemimpinan Pj Wali Kota Palembang sampai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang pemenang pilkada periode 2018-2023 definitif.

Dengan demikian, diharapkan selama menjabat, semua masyarakat dapat merasakan langsung kebijakan yang berpihak kepada warga sehingga menjadikan Palembang sebagai kota maju, katanya.

Pj Wali Kota Palembang, Akhmad Najib mengucap syukur atas kepercayaan Gubernur Sumsel Alex Noerdin menunjuk dirinya untuk kembali memimpin kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada gubernur yang kembali memercayai saya kembali  memimpin. Saya berjanji akan mengoptimalkan kinerja dan memberikan pelayanan publik yang terbaik," tegas dia.