Ajak Santri Teladani Nabi Muhammad SAW

Ajak Santri Teladani Nabi Muhammad SAW
Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAE dan HUT Pesantren Ar Riyad ke 47 digelar di Aula Pondok Pesantren Ar Riyad, Mediasriwijaya.com/Yanti

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM -  Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAE dan HUT Pesantren Ar Riyad ke 47 digelar di Aula Pondok Pesantren Ar Riyad,  Jumat (16/11/18).

Pimpinan Ponpes Ar Riyad Ustad H Hamid Umar Al Habsyi mengatakan,  pihaknya bersyukur hari ini dapat menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan HUT Ponpes Ar Riyad ke 47. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, untuk mengingat sejarah nabi Muhammad SAW.

"Kita ingin santri dan masyarakat Palembang mengetahui sejarah nabi Muhammad SAW. Di acara ini  ceritakan kehidupan Nabi Muhammad dalam memimpin umatnya," ujarnya.

Ustad Hamid mengungkapkan,  telah ditegaskan Allah kalau dalam diri rasul Muhammad adalah teladan yang baik,  yang harus dicontoh. "Apa pun yang dilakukan nabi Muhammad itu pasti benar. Kita menggelar acara seperti ini sejak Pompes ini berdiri sejak 1973," bebernya.

Dia menuturkan,  alumni Ponpes Ar Riyad lebih dari 3.000 orang.  "Kita berharap lulusan dari sini menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, apa pun profesinya.  Kita ingin alumni dari Ponpes Ar Riyad menjadi baik,  soleh dan bertanggungjawab, " paparnya.

Ustad Hamid berharap ke depan,  pengurus Ponpes Ar  Riyad mengenalkan santri ke masyarakat sekitar. "Kita berharap,  melalui acara ini santri dan masyarakat sekitar selalu mengingat nabi Muhammad, " katanya.  (Yanti)