5 Ciri Kamu Sudah Terjebak Dunia Maya

5 Ciri Kamu Sudah Terjebak Dunia Maya
MEDIASRIWIJAYA.COM/Net

MEDIASRIWIJAYA.COM - Dunia maya memang menjadi sebuah media pelarian bagi sebagian orang yang merasa pecundang di dunia nyata. Lewat dunia maya kita bisa bebas melakukan apapun.

Mencari hiburan, bermain games sejenak melupakan dunia nyata. Terkadang kita akan merasa lebih baik setelah berselancar di dunia maya. Tapi ingat jangan kelebihan nanti kamu terjebak dan ketergantungan.

1. Akses internet jadi kebutuhan pokok

Ketika dahulu nasi jadi kebutuhan utama. Sekarang kuota telah menggeser peringkat tersebut. Kamu yang tidak bisa hidup tanpa kuota. Sebuah tanda kamu sudah terjebak dan harus mencari pertolongan. Jika dibiarkan kamu mencadi pribadi yang kecanduan dan boros.

2. Ingin semua hal instan

Kamu ingin segala hal di dunia berjalan dengan cepat. Bahkan ketika melihat orang tua berjalan lambat kamu serasa ingin mempercepatnya. Kamu mendewakan hal instan. Ingin cepat kaya, cepat sukses dan sebagainya.

3. Kurang sabar

Kamu jadi pribadi yang pemarah, arogan, dan perfeksionis. Marah atas kehendak kamu yang sulit terwujud. Sedangkan dalam dunia maya apa yang kamu pikirkan langsung muncul. Dunia nyata begitu asing bagi kamu.

4. Dunia nyata terasa lambat

Kesibukan dunia maya membuat dunia nyata terasa lambat. Bahkan serasa melihat adegan slow motion.

Dalam dunia maya semua akses informasi begitu cepat. Kamu sadari dunia nyata memang lambat dan bukan tempat kamu lagi.

5. Membenci dunia nyata

Ketika kamu sudah pada tingkat atas kamu hanya bisa membenci dunia nyata. Pikiran kamu selalu melayang ke dunia maya agar bebas berekspresi.

Kamu merasa dunia nyata begitu palsu dan penuh kebohongan. Padahal faktanya dunia maya lebih dari itu.

Sumber: IDN Times