4.500 Peserta Ramaikan Parade Karnaval Budaya Hingga Pasar Rakyat 

4.500 Peserta Ramaikan Parade Karnaval Budaya Hingga Pasar Rakyat 
Kemeriahan Parade Karnaval Budaya pada acara Festival Pesona Lokal Palembang di BKB (MEDIASRIWIJAYA.COM/Yanti)

Festival Pesona Lokal Palembang

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA.COM - Festival Pesona Lokal kembali digelar bertempat di Benteng Kuto Besak,  Minggu (4/11/18). Serangkaian kegiatan akan memeriahkan Festival Pesona Lokal Palembang mulai dari Parade karnaval budaya,  lomba mural,  lomba kreasi masakan daerah dan lomba UMKM hingga pasar rakyat yang diikuti lebih dari 4.500 peserta. 

Acara Festival Pesona Lokal Palembang dimulai dengan acara Parade Karnaval Budaya yang menampilkan keberagaman baju adat dan musik tradisional serta seni khas budaya Sumsel. 

Karnaval budaya ini mengelilingi BKB melalui Jalan AK Gani,   Musium Sultan Mahmud Badaruddin,  Jalan Merdeka,  Jalan Rumah Bari dengan panjang rute 1,5 kilometer. 

 

Kemeriahan Parade Karnaval Budaya pada acara Festival Pesona Lokal Palembang di BKB (MEDIASRIWIJAYA.COM/Yanti)

 

Selain karnaval,  lomba mural dengan tema Pesona Kotaku seperti lomba kreasi masakan khas daerah tema pindang. Selain itu,  lomba UMKM.  Para pengunjung juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan both-both para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Sumsel yang inovatif dan kreatif. 

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance,  Kementerian Pariwisata dan didukung Adira Insurance. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya,  pariwisata,  dan kearifan lokal suatu daerah.  Acara ini diselenggarakan dalam rangka  HUT Adira Finance yang ke 28.  Rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal diadakan di Bandung,  Solo,  Bali,  Makasar,  Pontianak,  Malang,  Palembang dan Jakarta mulai September dan November. 

 

Kemeriahan Parade Karnaval Budaya pada acara Festival Pesona Lokal Palembang di BKB (MEDIASRIWIJAYA.COM/Yanti)

 

Acara dibuka Wakil Direktur Operasion Adira Finance Suang Siang Susanto. Ia mengatakan,  acara ini diikuti lebih dari 4.500 peserta yang terdiri dari  ekosistem Adira Finance terdiri dari karyawan,  dealer,  agen, dan mitra bisnis. Selain itu,  komunitas,  pelajar dan masyarakat. 

"Terima kasih kepada masyarakat Sumsel,  khususnya Palembang,  atas dukungan dan partisipasi yang luar biasa pada acara hari ini.  Palembang adalah kota ke 8 diselenggarakan Festival Pesona Lokal dan tidak kalah seru dari kota sebelumnya, " ujarnya. 

Suang berharap kegiatan Festival Pesona Lokal Palembang hari ini dapat menjadi acara tahunan, yang ikonik di Palembang,  tidak hanya menjadi acara tahunan yang tidak hanya menghibur masyarakat setempat.  Namun yang menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.  Festival Pesona Lokal yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat potensi daerahnya untuk berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikannya, " katanya.  (Yanti)