12 Pejabat Utama dan Kasatwil Dilantik Kapolda Sumsel

12 Pejabat Utama dan Kasatwil Dilantik Kapolda Sumsel
MEDIASRIWIJAYA.COM/Ly Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Zulkarnain, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) 12 Pejabat Utama dan Kasatwil Jajaran Polda Sumsel

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA.COM - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Zulkarnain, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) 12 Pejabat Utama dan Kasatwil Jajaran Polda Sumsel. Bertempat di Ruang Catur Cakti Mapolda Sumsel, Jumat (9/11/18).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain mengatakan jika serah terima jabatan bagi pejabat utama dan Kasatwil jajaran Polda Sumatera Selatan merupakan proses penyegaran kaderisasi dalam suatu organisasi.


MEDIASRIWIJAYA.COM/Ly

"ini sesuatu yang sifatnya kaderisasi yang mana yang tua mulai minggir, mendapatkan jabatan yang lebih tinggi. Kemudian yang muda harus naik, itulah sebuah organisasi. yang dikatakan aliran darah dalam tubuh dia harus mengalir begitu juga organisasi ia harus mengalir sebagai sebuah kodratnya" ungkap Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, selain itu rotasi atau mutasi pejabat dan personil dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas yang ada di internal organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan.

"Melihat tantangan kami ke depan, sekarang ini kan yang saya katakan tadi Kasus 3C (curas, curhat dan curanmor), walaupun secara angka gangguan Kamtibmas relatif menurun aman di bawah kendali. Tapi beberapa hal curas atau pencurian dengan kekerasan masih terjadi" ujar Irjen Pol Zulkarnain.

Diakuinya. Untuk beberapa kejadian menonjol di wilayah hukum Polda Sumsel, setidaknya ada 3 pekerjaan rumah yang menjadi prioritas pihak kepolisian untuk diungkap.

"Saya masih ada tiga utang, kasus di Musi Banyuasin kasus perampokan 300 juta pelakunya 5 orang, kemudian di Oku Baturaja anak-anak yang ditembak itu, dan driver online grab. saya akan fokus ada beberapa pejabat yang diganti di antaranya untuk meningkatkan kinerja itu" ujarnya.

Dua belas nama pejabat yang dilantik, di antaranya. Irwasda Polda Sumsel dari Kombes Pol Des Agus Riansyah kepada Kombes Pol Drs Dody Marsidi. Karo SDM Polda Sumsel, dari Kombes Pol Kristiyono kepada Kombes Pol Anthony Agustinus. Karo Sarpras Polda Sumsel, dari Kombes Pol Nelson Purba kepada Kombes Pol Ir Monto Kristo. Direktur Reskrimum Polda Sumsel, dari Kombes Pol Budi Suryanto kepada Kombes Pol Yustan Alpiani. Kabid Dokkes Polda Sumsel, dari Kombes Pol dr Yuwono Putro kepada AKBP dr Syamsul Bahar. Kayanya Polda Sumsel dari AKBP Syahril kepada AKBP Gutiat B Ahmad Supio.

Selanjutnya, Kapolres Pagaralam, dari AKBP Dwi Hartono kepada AKBP Tri Saksono Puspo Aji. Kapolres Lubuklinggau dari AKBP Sunandar kepada AKBP Dwi Hartono. Kapolres OKI dari AKBP Ade Harianto kepada AKBP Donni Eka Syaputra. Kapolres OKU Selatan dari AKBP Ferry Harahap kepada AKBP Denny Agung Andriana. Kapolres Lahat dari AKBP Robby Karya Adi kepada AKBP Ferry Harahap. Dan Kapolres Mura dari AKBP Bayu Dewantoro kepada AKBP Suhendro.(Ly)