Poskesdim TMMD ke-107, Ajari Warga Cra Cuci Tangan Yang Baik

Poskesdim TMMD ke-107, Ajari Warga Cra Cuci Tangan Yang Baik

 

SITUBONDO-Dalam rangka mengajari masyarakat menjalankan pola hidup yang sehat, Poskesdim 05.10.16 yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 melaksanakan sosialisasi cuci tangan yang benar kepada warga Dusun Tlogosari Selatan RT.001 RW.001 Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Selasa (24/3/2020).

“Sosialisasi cara cuci tangan yang bersih dilakukan di lokasi TMMD ke-107, sebagai salah satu upaya peningkatan kewaspadaan atau untuk pencegahan terhadap ancaman penyebaran wabah virus corona yang melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia,” tutur Peltu Bayu Andhy. A, saat memimpin sosialisasi cuci tangan tersebut.

Kegitan sosilaisasi cara cuci tangan secara benar ini, dilakukan oleh Peltu Bayu Andhy bersama anggota Pelda Budiharto, Kopka Budi Subagya, Ahmad Juffri Ramsi S Kep Ners (Hr) perawat, dan Adystia dengan cara mendatangi rumah rumah penduduk di lokasi TMMD.

“Sosialisasi cuci tangan yang kita lakukan mengkunjungi rumah penduduk satu persatu. Hal ini dilaksanakan untuk menghindari kerumunan masyarakat. Dalam satu rumah hanya ada 3 hingga 4 orang. Keluarga tersebut, kita ajari cara hidup sehat,” jelas Peltu Bayu Andhy. (Heru Pendim 23)