Polres Banyuasin Peringati Tahun Baru Islam 1441 H 

Polres Banyuasin Peringati Tahun Baru Islam 1441 H 
Suasana peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Polres Banyuasin

BANYUASIN, MS  -  Pergantian Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, Polres Banyuasin gelar yassinan dan do’a bersama yang bertempat di Masjid Nurul Iman, Senin (9/9) pukul 08.00 WIB.

 Adapun yasinan bersama ini diimami Kasat Sabhara AKP H. Arifin, SH.,MH dan dilanjutkan doa bersama dipimpin langsung oleh Imam besar Masjid Agung Al Amir Al Ustadz Taharudin, S Ag., Al-hafidz.Turut hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Banyuasin Kompol M Hadi Wijaya, ST, Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH.,MH , Kabag Sumda Kompol Hadi Suseno, SH serta para Kasat, para perwira serta seluruh personil dan ASN Polres Banyuasin.

Waka Kapolres Kompol M. Hadi Wijaya, ST menyampaikan, pergantian tahun baru islam ini jadikan evaluasi bagi jajaran Polres Banyuasin agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat."Kita (Korp Bhayangkara) harus berubah terutama meningkatkan kinerja dan memberikan keamanan masyarakat,"katanya.

Di samping itu Ustadz Taharudin, S.Pdi, Imam besar Masjid Al Amir Pemkab Banyuasin menyampaikan tausiyah bahwa keutamaan bulan Muharam di antaranya disunnahkan untuk berpuasa di tanggal 9, 10 dan 11 Muharam. “Menyantuni anak yatim, fakir miskin dan janda tua. Juga disunnahkan untuk memperbanyak amalan sunnah lain seperti zikir, salat sunnah dan kebaikan kebaikan lain,” ujar dia.

Selain itu ia juga menyampaikan hakikat kehidupan dalam menjalin persaudaraan antar umat beragama, yang mana kita selaku umat islam harus selalu menjunjung tinggi etika, perkataan serta tata krama sopan santun sesama umat manusia. “Hal ini sebagai contoh dalam lingkup Polri kita liat, di mana bawahan menghormati atasan serta atasan menghargai bawahan dalam pelaksanaan tugas sehari- hari. hal ini merupakan salah satu amal kebaikan bagi kita sendiri,” ungkap dia. (ydp)