PKC PMII Sumsel Serukan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

PKC PMII Sumsel Serukan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumsel. Fdl

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA.COM - Upaya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumsel dalam mensosialisasikan pesta demokrasi Pemilu 2019 dirasa kurang maksimal. Pendapat ini disampaikan ketua pengurus koordinator cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumsel, Husin Rianda saat menyampaikan orasi mewujudkan Pilpres dan Pileg di Sumsel yang aman, damai, sejuk dan tanpa black campaign, politisasi SARA serta penyebaran ujaran kebencian dan berita hoax di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Kemarin Sor (28/1). 

"Dengan waktu yang tersisa tak sampai tiga bulan lagi kami berharap agar KPUD Sumsel dan KPU kabupaten/kota agar dapat bersinergi dengan segenap elemen masyarakat dan OKP, mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kondusif sehingga rakyat dapat betul-betul menikmati pesta demokrasi kali ini," imbuh Husin 

Dengan dampingi Wakil Ketua 1 PKC PMII Sumsel, Sumantri, Husin pun menambahkan, dalam hal mengkampanyekan gerakan pemilu aman, damai dan sejuk ini pihaknya senantiasa bersinergi bersama aparat kepolisian. "Melalui penyampaian pernyataan sikap dan deklarasi ini kami mengajak segenap elemen masyarakat di Sumsel untuk menangkal berbagai penggiringan opini bernuansa SARA dan hoax selama tahapan pemilu kali ini. Kami siap mengawal jalannya pesta demokrasi rakyat ini sesuao harapan agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan bisa membawa bangsa ini menjadi lebiu maju lagi," ucap Husin. 

Dalam deklarasi pemilu aman,damai dan sejuk yang diikuti sekitar 30-an anggota PKC PMII Sumsel ini juga dibagi-bagikan brosur berisi ajakan agar masyarakat bersatu dalam menyukseskan pemilu kali ini. Sementara salah seorang pengunjung Monpera, Diana (43) mengaku sangat mendukung sekaligus mengapresiasi ajakan para mahasiswa yanh tergabung di dalan PKC PMII Sumsel ini. "Bangga jadinya anak-anak mahasiswa peduli terhadap pemilu yang aman, damai dan sejuk yang tentunya menjadi harapan kita bersama," seloroh Diana yang mengaku datang dari Mariana Banyuasin untuk berbelanja di Pasar 16 Ilir ini. (Fdl)