Peternakan Jadi Salah Satu Program Unggulan Enos-Yudha 

Peternakan Jadi Salah Satu Program Unggulan Enos-Yudha 

OKUT, MEDIASRIWIJAYA.com  - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU Timur H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH akan menjadikan sektor peternakan sebagai salah satu program unggulan pasangan tersebut sehingga dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat OKU Timur. Di antara sektor peternakan yang akan menjadi program unggulan adalah peternakan sapi, maupun kambing.

Dalam rangka peningkatan sektor peternakan tersebut, Enos-Yudha akan mengoptimalkan dan meningkatkan populasi jumlah peternakan diantaranya sapi dengan cara inseminasi yang selama ini sudah dilaksanakan. "OKU Timur merupakan salah satu daerah penghasil daging sapi di Sumsel. Kita akan berusaha mengembangkan dengan memaksimalkan inseminasi," katanya.

Terlebih kata Yudha, dalam beternak sapi masyarakat tidak membutuhkan lahan terlalu luas karena bisa menjadi usaha pendamping disamping bertani dan bercocok tanam. Bahkan dengan beternak sapi, petani bisa memanfaatkan kotorannya untuk menjadi pupuk yang bisa mengurangi biaya pemupukan lahan pertanian."Jadi petani bisa menjadi peternak dan peternak bisa menjadi petani. Dengan beternak petani bisa mengurangi pengeluaran dalam pemupukan," katanya.

Kebutuhan daging sapi di Sumsel bahkan nasional kata dia, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, bahkan OKU Timur merupakan salah satu penyuplai daging sapi di Sumsel. Untuk itu Enos-Yudha berupaya meningkatkan hasil peternakan di OKU Timur dengan berbagai program yang akan dijalankan."Program utama kami adalah peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," katanya. (rel)