Persiapan Porprov Sumsel Capai 80 Persen

Persiapan Porprov Sumsel Capai 80 Persen
Sekda, Elman memimpin rapat persiapa penyelenggaraan Porprov bersama DKOP dan OPD, Selasa (15/10). Foto ist

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), persiapan terus dimatangkan Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP). Saat ini, semua persiapan sudah mencapai 80 persen. “Perwakilan kabupaten/kota berkordinasi dengan OPD telah ditunjuk. Sejauh ini, sejumlah kabupaten/kota sudah berkoordinasi. Sudah final dan tidak ada kendala lagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Elman bersama Asisten I, Aris Priadi  dan Asisten III, HM Rasyid, melansir prabumulihpos, kemarin.

Dia menambahkan, khusus penginapan atlet sudah dipastikan siap. "Tidak ada masalah lagi terkait penginapan baik di hotel maupun home stay di rumahwarga," tambah dia.

Sedangkan, ia menjelaskan, untuk venue  sejauh ini terus diperbaiki dan ditata lokasinya. “Informasi dari DKOP, 80 persen venue siap untuk pelaksanaan cabor Porprov,” terangnya.

Sementara itu, kata dia, pembukaan Porprov sendiri bakal dilakukan pada 16 November mendatang dipusatkan di Stadion Talang Djimar. “Pembukaan, tetap dilakukan di stadion Talang Djimar pada 16 November mendatang,” sebutnya.

Terpisah, Kepala DKOP, Joko Firdaus SPd dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Kalau masalah, home stay sudah final tidak ada lagi kendala. “Karena, masing-masing penanggung jawabnya sudah dibagi. Setiap OPD memegang satu kabupaten/kota. Dan, sejauh ini kabupaten/kota mengirim atlit menjadi peserta Porprov sudah berkoordinasi ke OPD ditunjuk. Misalnya, Kabupaten Muba sudah datang dan berkoordinasi dengan Bappeda,” tandasnya.

Ungkap Joko, untuk venue 30 cabor diperlombakan masih terus diperbaiki dan dipersiapkan. “Hasil rapat kita, 80 persen venue sudah siap,” ujarnya.(net)