Persiapan New Normal, Askolani Tinjau Pasar Tradisional

Persiapan New Normal, Askolani Tinjau Pasar Tradisional
MS/DARMA Askolani Tinjau Pasar Tradisional Kota Pangkalan Balai

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA.com - Dalam rangka pendisiplinan tempat keramaian dan persiapan untuk penerapan new normal di Kabuapten Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani meninjau langsung pasar tardisional Kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Rabu (3/6)

"Hari ini kita tinjau kesiapan dalam penerapan new normal, di sini kita berusaha membangun kesadaran masyarakat tentang kedisiplinan penggunaan protokol Covid, yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak antara pembeli dan penjual," ucap orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung.

Askolani menuturkan, cepat atau lambat penerapan new normal pasti akan diberlakukan. "Artinya kita sebagai kepala Daerah akan terus berusaha mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, dari sini kita akan mempersiapkan diri, karena itu pasti akan diberlakukan (new normal)," bebernya.

Untuk wilayah Banyuasin ini, lanjut Askolani, berbeda dengan wilayah lain karena daerahnya terpisah-pisah, ada yang zona merah, kuning, dan hijau. "Untuk itu wilayah desa-desa yang sudah masuk zona merah harus lebih diperketata dan tetap waspada," tegasnya.

“Pada intinya, kebijakan penerapan new normal ini adalah perubahan pola dan perilaku kita yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi corona. Tentunya kita akan melihat kondisi aktivitas warga yang kembali normal di antara pembatasan sosial di berbagai aspek yang akan dilonggarkan nantinya, namun harus disertai dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” katanya. (ydp)