Peringati HUT, Ditlantas Polda Sumsel Donor Darah

Peringati HUT, Ditlantas Polda Sumsel Donor Darah
Foto Mediasriwijaya.com/Lily

PALEMBANG. MS,- Dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-64 Tahun 2019 dengan tema 'Semangat promoter Korlantas Polri mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasis IT guna mendukung program road safety', Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar Donor Darah.

Bertempat di Aula Pratisara Wirya Mako Ditlantas Polda Sumsel. Jumat (13/09/2019) pukul 08.00 Wib.

Acara donor darah berlangsung usai kegiatan olahraga pagi, dan di susul para peserta donor darah dari stakeholder terkait seperti Brimob Polda Sumsel, Ditsabhara Polda Sumsel, POM II Sriwijaya, dan Jasa Raharja Sumsel. Donor Darah yang di gelar Ditlantas Polda Sumsel bekerja sama dengan PMI Kota Palembang, yang di pimpin langsung oleh Hilda, sedangkan Ketua Pelaksana kegiatan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu mengatakan jika kegiatan Donor Darah merupakan rangkaian kegiatan kegiatan dalam menyambut HUT Lalu Lintas Ke 64 Tahun 2019 yang digelar Ditlantas Polda Sumsel.

"Dalam rangka Hut Lalu Lintas ke-64 tahun 2019, berdasarkan perintah Kakorlantas, Ditlantas Polda Sumsel melaksanakan kegiatan seperti sunatan massal, dan hari ini kita melaksanakan Donor Darah. Yang puncaknya acara syukuran tanggal 29 September nanti," kata dia.

Untuk para peserta dan tenaga medis dalam kegiatan Donor Darah ini, pihaknya bekerjasama dengan PMI Cabang Palembang dan Instansi terkait.

"Kita melaksanakan donor darah, bekerjasama dengan PMI Cabang Palembang dengan peserta POM TNI, Jasa Raharja, Brimob, Dirpolair, Sabhara serta lingkungan Ditlantas mereka Ikhlas untuk mendonorkan darah mereka dalam rangka mendukung lalu lintas ke 64 ini" ujarnya.

Selama pelaksanaan pihaknya menargetkan 75 pendonor, yang rencananya puluhan kantong darah ini akan disumbangkan ke warga yang membutuhkan melalui PMI Cabang Palembang.

"Tadi kita melaksanakan donor darah kita bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Palembang pendonor sebanyak 75 orang, rencananya puluhan kantong darah ini akan kita darah ini akan kami sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia" terang Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu. (Ly)