Percepat Adaptasi Pasukan, Danramil Paparkan Sikon TMMD Pantirejo

Percepat Adaptasi Pasukan, Danramil Paparkan Sikon TMMD Pantirejo

 

PEKALONGAN -  Langkah strategis ini diambil oleh Danramil 05/Kesesi, Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Inf. Parman, untuk mempercepat penguasaan medan para anggota Satgas TMMD yang datang dari sejumlah kesatuan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Yakni, kumpulkan seluruh Komandan Satuan Setingkat Pleton (SST) masing-masing satuan yang diterjunkan di lokasi TMMD. Untuk kemudian Danramil Kapten Parman memaparkan peta, situasi dan kondisi desa sasaran TMMD, berikut peta lokasi sasaran fisik. Termasuk capaian pekerjaan yang ada selama Pra TMMD.

''Ini langkah strategis awal yang kami ambil, dengan memahami kondisi yang ada, nantinya akan menjadi pedoman untuk ploting personil. Termasuk menentukan langkah untuk mempercepat pekerjaan,'' beber Danramil Kapten Parman.

Sebagaimana diketahui personil TNI Satgas TMMD yang terjun di lokasi TMMD begitu resmi dibuka, terdiri dari sejumlah satuan. Diantaranya, dari Yonif 405, Yonif 407, Zipur 4, Zidam 4, DenKes 4, Lanal Tegal, Polres Pekalongan. Mereka, selain dari Polres, semua anggota Satgas TMMD akan tinggal di rumah-rumah warga desa sasaran, selama pelaksanaan TMMD. (Pendim 0710/Pekalongan)