Pengguna BJPS Empat Lawang Baru 50 Persen

Pengguna BJPS Empat Lawang Baru 50 Persen
FOTO : Jerry Ardhan (Kepala BPJS kabupaten Empat Lawang)

EMPATLAWANG, MS - Pengguna BPJS terkhusus di kabupaten Empat Lawang baru mencapai 50 persen saja. Hal ini disampaikan oleh Jery Ardhan selaku Kepala BPJS kabupaten Empat Lawang. "Saat ini terhitung sampai dengan bulan September 2019 masyarakat Empat Lawang yang terdaftar sebagai anggota BPJS baru mencapai 50 persen," kata Jery saat diwawancarai oleh wartawan di ruangan kerjanya.

Dikatakan olehnya, baik dari pihak BPJS sendiri maupun dari Pemkab Empat Lawang sudah berkerjasama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri menjadi anggota BPJS. "Dari BPJS sudah menjalin komunikasi dengan Pemkab dan Pemkab juga sudah menyebarkan surat edaran kepada seluruh masyarakat Empat Lawang," ucapnya.

Selain melalui pemerintah, dari pihak BPJS sendiri sudah banyak melakukan cara untuk mensosialisasikan BPJS kepada masyarakat. "Kalau dari BPJS sendiri, kami pertama rekrut dari segi perusahaan-perusahaan. Bagi perusahaan yang karyawannya belum semua menjadi anggota BPJS kita arahkan untuk ikut semua. Kita juga sudah merekrut kader JKM juga di Empat Lawang. Bisa daftar via kantor pos, via telepon juga bisa," terang Jery.

Selain itu, BPJS juga sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah, agar ditambahkan jumlah atau kuota keanggotaan BPJS yang ditanggung oleh pemerintah.(b4r).