Pengedar dan Pemakai Dibekuk Aparat Polsek Talang Kelapa

Pengedar dan Pemakai Dibekuk Aparat Polsek Talang Kelapa
MS/Yokin   -  Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SH saat merilis tangkapan narkotika terhadap kedua tersangka bersama barang bukti diamankan.

Setelah Ditemukan BB Sabu

BANYUASIN, MS -- Dua orang pengedaf dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu dan daun ganja kering tak berkutik ketika lajunya dihentikan oleh Satpolsek Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (30/8).

Kedua tersangka yakni, Rudi Harun alias Harun dan Rudi Hartono yang ditangkap di tempat berbeda setelah pengembangan yang dilakukan Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto SH bersama team jalanan. Tersangka memiliki narkotika golongan 1, jenis sabu-sabu dan daun ganja kering yang siap pakai.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SH mengatakan, kedua tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayay 1 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang narkotika."Tertangkapnya tersangka, pada saat melakukan jual narkoba jenis sabu dan ganja," kata Kompol Irwanto seraya berucap sabu disimpan oleh tersangka Harun di kotak rokok. Dari penangkapan Harun inilah. Polisi berhasil mengamankan Hartono.

 Tersangka Hartono beralamat, Perum Al-Hafis No D 03 Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa. Hartono menyimpan sabu dalam kotak mobile storage solution dengan merek samsung warna silver di bawah kursi rumah tersangka."Sepandainya kedua tersangka ini menyimpan sabu dan daun ganja tetap ditemukan. Karena, rekannya sendiri yang memberitahukannya, setelah hasil dari introgasi terhadap tersangka Harun," ungkap Kapolsek.

Disebutkan Kapolsek, dari tersangka Rudi Harun diamankan 3 paket ganja, 1 bal kantong plastik putih bening, 1 buah kotak rokok Magnum Mild biru yang isinya ada sabu-sabu. Dan 1 buah dompet coklat, serta uang tunai senilai Rp 260 ribu.

Foto: ms/yokin - Barang bukti sabu yang berhasil diamankan aparat Polsek Talang Kelapa Banyuasin,

Dari tangan tersangka Rudi Hartono diamankan 3 paket besar isi sabu-sabu masing-masing kantong seberat 1 gram. 1 paket kecil sabu berat 0,5 gram, 36 plastik kecil bening belum ada isi. Juga diamankan 4 buqh korek api, 1 buah bipet berbentuk skop, 1 buah karet dot dan senuah hp merek OPPO."Keduanya mengakui kalau sabu-sabu dan kantong plastik milik mereka," ucap Kapolsek yang dibenarkan oleh kedua tersangka. 

Penangkapan keduanya terjadi pada, Kamis 22 Agustus 2019 lalu. Guna pengembangan. Maka polisi berhasil mengendus bandar besarnya. Namun berhasil kabur di intaian.

 Sementara tersangka Harun, tidak dapat memghindar karena, ditemukan sabu-sabu dalam rokok. "Benar sabu ini milik saya. Rencananya sabu ini akan saya pakai sendiri," singkat Harun. (ydp)