Pemkab Empat Lawang Memperingati Hari Koperasi Yang Ke 72

Pemkab Empat Lawang Memperingati Hari Koperasi Yang Ke 72
Poto bersama bupati dan koperasi yang menerima penghargaan.

* Joncik Menyampaikan Langsung Kata Sambutan Menteri Koperasi

* Koperasi Empat Lawang Bangkit Menuju Revolusi Industri 4,0

EMPATLAWANG, MS - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi yang ke 72 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggelar Apel Bersama, Rabu (17/7) di halaman Pemkab Kabupaten Empat Empat Lawang sekira pukul 07.30 wib. Bertemakan "Reformasi Total Di Era Revolusi Industri 4,0".

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad yang bertindak langsung selaku Pembina Upacara, secara langsung menyampaikan sambutan dari Menteri Koperasi yang antara lain menyampaikan bahwa, sebagai mana sudah dimaklumi di zaman era digitalisasi dan artificial intelligence (AI) yang sudah merambah keseharian di kehidupan masyarakat dalam mengatasi permasalah kekinian maka Keperasi Indonesia harus handal. 

Sekda Empat Lawang H.Edison Jaya

"Mari kita tingkatkan kualitas dan kuantitas Koperasi di Indonesia, sehingga mampu menyentuh kepentingan dan mengatasi permasalahan kekinian yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Agar lebih sejahtera lagi dan hal ini sesuai arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia pada Peringatan Hari Koperasi Tahun 2018 yang lalu,"kata Joncik mewakili Menteri Koperasi.

Kepala Dinas Koperasi Empat Lawang : Kuswinarto

Ditambahkan oleh Joncik ,beliau mengajak seluruh stakeholder dan semua pihak untuk saling bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang Perkoperasian di kabupaten Empat Lawang sehingga bisa Bangkit Menuju Revolusi Industri 4,0.Agar mampu mewujudkan Empat Lawang MADANI.

Sekretaris Dinas Koperasi Empat Lawang:Junaidi Amin

 "Saya mengajak dan mengimbau seluruh stakeholder yang ada dan semua pihak untuk dapat saling bersinergi dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Empat Lawang ini. Salah satunya melalui Dinas Koperasi sehingga bisa Menuju Revolusi Industri 4,0. Agar kita mampu bersama-sama mewujudkan Empat Lawang yang MADANI, "imbau Joncik.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto, menyampaikan kepada wartawan media ini sesaat seusai Apel Bersama mengatakan, bahwa dengan diperingati hari Koperasi ini, dirinya beserta seluruh jajarannya siap mendukung dan menjalankan tugasnya sesuai dengan juknis dan juktis serta undang-undang, dalam memberikan informasi, pelayanan, pelatihan, dan pemberdayaan kepada seluruh masyarakat dan UKM-UKM yang ada di Kabupaten Empat Lawang agar bisa Koperasi Empat Lawang Bangkit Menuju Revolusi Industri 4,0. "Dan mewujudkan Empat Lawang MADANI.

 Kami siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan, informasi, pelatihan, pembinaan dan pemberdayaan kepada seluruh masyarakat dan UKM-UKM yang ada di Kabupaten Empat Lawang agar bisa Koperasi Empat Lawang Bangkit Menuju Revolusi Industri 4,0. Dan mewujudkan Empat Lawang MADANI sesuai arahan Pak Bupati,"jelas Kuswinarto.

Tampak hadir dalam Apel Bersama Sekda Empat Lawang Edison Jaya, Kapolres, Danramil, Kejari, seluruh OPD dan ASN serta undangan. Seusai upacara bersama acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa koperasi yang berprestasi di Kabupaten Empat Lawang.(b4r)