Peminat Kamera Mirrorless Masih Tinggi

Peminat Kamera Mirrorless Masih Tinggi
Suasana peresmian Fuji Film Corner di PTC Mall beberapa waktu lalu. (foto Istimewa)

PALEMBANG, MS – Geliat bisnis penjualan kamera rupanya belum sepi, hal itu setidaknya berlaku untuk penjualan kamera mirrorless yang masih digandrungi oleh konsumen.

Pecinta kamera yang fiturnya hampir menyamai kamera DSLR ini setiap tahunnya juga bertambah sehingga diyakini penjualan kamera mirrorless akan tetap tumbuh.

“Penjualan kamera mirrorless kita yakin masih tumbuh. Tahun ini kita perkirakan bisa 10 persen,” ujar Hendri Iskandar, Owner Fuji Film Corner di Palembang Trade Center mall, melansir detiksumsel, kemarin.

Keyakinan tersebut menurut pria yang akrab disapa Cun cun ini bukan tanpa alasan pasalnya kamera yang disematkan pada ponsel belum bisa menggantikan peran kamera sesungguhnya.

Karena saat kamera ponsel baru mampu menggeser peran kamera pocket, alhasil kamera ini setiap tahun penjualannya terus menurun.

“Kamera mirrorless banyak memiliki fitur fitur yang tidak dimiliki kamera ponsel, keunggulan inilah yang dicari konsumen,” katanya.

Ia menambahkan, peminatnya datang dari beragam kalangan mulai dari pemula, family hingga kalangan profesional juga mempercayakan objek foto dari kamera mirrorless.

Masih besarnya potensi pasar kamera ini juga ikut memberikan kontribusi pada penjualan kamera mirrorless yang bisa mencapai 65 persen dibandingkan kamera lain seperti DSLR dan pocket.

Di Fuji Film Corner juga menyediakan beragam jenis kamera, untuk kamera mirrorless tipe XA 20 dijual mulai dari Rp4,8 juta.

Selain kamera mirrorless, saat ini kamera Instax juga banyak disukai oleh konsumen khususnya dari generasi milenial, kamera ini menawarkan keunggulan berupa hasil tangkapan objek yang langsung jadi.

Kamera dengan ragam aneka warna menarik ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari harga Rp950 ribu ke atas.(net)