Peletakan Batu Pertama Ponpes dan Rumah Tahfiz An-Najah

Peletakan Batu Pertama Ponpes dan Rumah Tahfiz An-Najah
teks foto: Wakil Bupati Banyuasin pada Peletakan Batu Pertama Ponpes dan Rumah Tahfiz An-Najah.

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA -Dewan pengurus Ponpes An Najah menggelar acara launching dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz An Najah di Jembatan 1 Desa Sumber Jaya Kabupaten Banyuasin, Minggu, (8/3).

Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Selamet Sumosentono, S.H, Pendiri Al-Quran Akbar, Ust. Shofwatillah Mohzahib,S.Sos.I pengasuh ponpes dan Rumah Tahfiz An- Najah Ust. Muhammad Yunus Kapno. Direktur Rumah Tahfiz Center, Ust. Agus Jumadi, Wakil Ketua DPRD Kab. Banyuasin, Sukardi, Sp. M.si. serta perangkat pemerintahan Kabupaten dan Desa di Banyuasin.


Acara yang digelar di Lapangan Bola Kaki Jembatan 1 Desa Sumber Jaya dipenuhi oleh masyarakat baik anak-anak maupun orang tua yang hadir sangat antusias mendukung pembangunan Pondok pesantren dan Rumah Tahfiz An-Najah.

Pengasuh ponpes dan Rumah Tahfiz An- Najah Ust. Muhammad Yunus Kapno berharap dengan dibangunnya ponpes dan rumah Tahfiz anak-anak dapat mencintai Al-Qur’an. “Insya Allah anak-anak di Desa
Sumber Jaya Kecamatan Sumber Marga Telang bisa menjadi anak-anak yang cinta Al quran dan dekat dengan al Quran” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan “tanah yang dipakai untuk membangun Ponpes dan rumah Tahfiz merupakan tanah wakaf dari masyarakat Desa Sumber Jaya yang sangat mendukung berdirinya ponpes ini.” Ujar Muhammad Yunus Kapno


Wakil Bupati Banyuasin H. Selamet Somosentono, S.H. melakukan peletakan batu pertama ponpes dan rumah tahfiz An-Najah. H. Selamet Sumosentono, S.H. menyampaikan dan mengharap pembangunana ini dapat berjalan dengan lancar. “Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan mendukung sepenuhnya pembangunan pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz An-Najah. Karena dengan adanya pesantren ini nantinya, mampu memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Banyuasin khususnya Desa Sumber Jaya.


“Targetnya ini harus segera diselesaikan.
Karena ini sebagai wadah ukhuwah Islamiah pendidikan khusus agama Islam dimana anak-anak harus mencintai Al Quran dan mencintai Banyuasin religius. Yang tujuannya untuk menyiapkan generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin di wilayah, oleh sebab itu di bumi Sedulang Setudung serta pemerintah yang ada di Banyuasin mendukung penuh pendirian Ponpes dan Rumah Tahfiz An Najah,” kata  Wakil Bupati Banyuasin. (net)