Pelayanan Samsat Ditutup Sementara

Pelayanan Samsat Ditutup Sementara
ms/lily - Wadir Lantas Polda Sumsel

 

PALEMBANG. MS,- Pelayanan Adminitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang jatuh pada tanggal 17 April, ditutup sementara. Warga masyarakat dapat mengurus pembayaran pada esok harinya tanpa dikenakan denda. 

"Pelayanan samsat, BPKB dan SIM pada tanggal 17 April tutup dan pada tanggal 18 April buka kembali." ungkap Wadir Lantas Polda Sumsel, AKBP Dwi Sulistyawan.

Disampaikan Wadir Lantas Polda Sumsel. pelayanan Samsat yang tidak maksimal ini, bukanlah kesengajaan. Melainkan, banyaknya personil Ditlantas Polda Sumsel, diterjunkan dalam pengamanan Pemilu. 

"Anggota kita yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu ada 138 Personil untuk mengamankan TPS  yang tersebar di 9 Polres. Kita mohon maaf jika pelayanan kita khususnya di Samsat agak terganggu, karena lagi pengamanan TPS" terangnya.

Untuk itu. Bagi warga masyarakat yang kebetulan pajak kendaraannya jatuh temponya pada 17 April, diberikan kelonggaran dan tidak dikenakan denda, warga masyarakat bisa kembali mengurus pajak kendaraan disaat Samsat kembali di buka.

"Kami tetap memberikan pelayanan hanya saya petugasnya berkurang, jadi nanti pada saat pemilu ada yang jatuh tempo, kami berikan kelonggaran dengan mengurus pasca pemilu, tidak dikenakan denda" ujarnya.

Akan tetapi. Selama pileg dan pilpres, nantinya hanya ada satu unit pelayanan mobil SIM Keliling yang beroperasi di Pasar Lemabang. Bila hari biasanya mobil SIM keliling beroperasi sebanyak tiga unit. Tetapi, untuk selama pileg dan pilpres hanya pelayanan satu unit. (Ly)