Pekan Gebyar Silampari

Pekan Gebyar Silampari
Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membuka acara Pekan Gebyar Silampari Ikatan Keluarga Mahasiswa Silampari (IKMS) 2019 dengan tema "Generasi Mengabdi Linggau Cemerlang" di GOR Kota Lubuklinggau, Kamis (19/12). (Foto ist)

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membuka acara Pekan Gebyar Silampari Ikatan Keluarga Mahasiswa Silampari (IKMS) 2019 dengan tema "Generasi Mengabdi Linggau Cemerlang" di GOR Kota Lubuklinggau, Kamis (19/12). 

Menurut Wako kegiatan semacam ini perlu disupport karena memberikan banyak manfaat khususnya dengan program pembangunan di Kota Lubuklinggau ke depan.

Dalam kesempatan itu Wako menampilkan video mengenai program pembangunan pantai buatan. “Insya Allah segera dibangun dan mohon doa restunya. Diharapkan keberadaan pantai buatan ini dapat menambah daftar kawasan wisata di Kota Lubuklinggau karena Lubuklinggau tidak ada sumber daya alam,” imbuhnya. 

Dikatakannya, semakin banyak orang berkunjung ke Lubuklinggau maka perputaran ekonomi juga semakin besar. “Maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita menjaga kota ini agar tetap aman dan damai sehingga orang mau datang ke Lubuklinggau,” ujarnya. 

Wako menambahkan tahun depan di Lubuklinggau akan dibangun hotel dan Transmart untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. 

“Kita sudah ada hotel, tempat wisata, dan kuliner yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mudah-mudahan pada 2020 danau buatan sudah bisa beroperasi sehingga PAD sektor pariwisata semakin meningkat,” paparnya. 

Wako berharap kalangan muda bisa menerapkan ide-ide kreatif agar orang semakin banyak berkunjung ke Kota Lubuklinggau dan itulah makna Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. Ke depan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau lebih mengarah ke kegiatan seperti pertemuan dokter se-Indonesia dan pertemuan-pertemuan penting lainnya. 

Di sela-sela acara Wako mendapatkan penghargaan IKMS dan sebaliknya wali kota memberikan penghargaan kepada lima peserta peraih nilai terbaik kegiatan try out berbasis aplikasi yang dilakukan secara online tingkat SMA/SMK/MA se-Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara. (mud)