PDI-P Bertekad Rebut Kembali Kursi Bupati

PDI-P Bertekad Rebut Kembali Kursi Bupati
Foto: Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Muaraenim bertekad akan merebut kembali jabatan Bupati Muaraenim pada Pilkada mendatang. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini merupakan partai pemenang Pemilu tahun 2019 di Muaraenim.

Sebagai partai pemenang Pemilu, tentunya kita akan merebut kembali jabatan Bupati Muaraenim pada Pilkada mendatang. Kemenangan PDI-P pada Pemilu 2019 di Muaraenim membuktikan masyarakat Bumi Serasan masih percaya kepada PDI-P,” jelas Ketua DPC PDI-P Muaraenim Aries HB melalui Sekretaris DPC PDI-P Muaraenim Ahmad Imam Mahmudi, melansir beritapagi, pekan lalu.

Menurut dia, kepercayaan masyarakat tersebut ditandai dengan berhasilnnya PDI-P memperoleh kursi mayoritas di DPRD Muaraenim dengan jumlah tujuh kursi. Sehingga PDI-P berhasil merebut jabatan Ketua DPRD Muaraenim.

“Ini sebuah modal besar bagi kita untuk merebut jabatan Bupati tersebut,” tegasnya. Karena, lanjutnya, pada periode sebelumnya, jabatan Bupati Muaraenim berhasil direbut kader PDI-P yakni almarhum H Kalamudin D.

Menurutnya, saat ini PDI-P telah mempersiapkan kader kader potensial yang mempunyai nilai jual kepada masyarakarakat pada Pilkada mendatang. “Ini pekerjaan berat yang harus dilaksanakan oleh semua kader PDI-P,” tegasnya.

Dijelaskannya, mulai awal tahun 2020 , seluruh kader PDI-P mulai bergerak merebut simpati masyarakat. Karena butuh waktu yang cukup panjang untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.(net)