PBNU Imbau Warga Jaga Persatuan Saat Natal

PBNU Imbau Warga Jaga Persatuan Saat Natal
Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmi Faisal Zaini.(Foto ist)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini meingbau masyarakat menjadikan momentum natal sebagai sarana refleksi diri. Dia mengatakan, warga diminta untuk berkaca dalam mengimplementasikan rasa cinta kasih kepada sesama anak bangsa.

"Mari kedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain serta menyatukan sikap untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur dan berkeadilanm" kata Helmy Faishal Zaini dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (24/12). Dilansir dari republika.co.id

Dia mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari ratusan suku, agama dan budaya. Namun, dia menegaskan, seluruh warga negara sedianya tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Helmy melanjutkan, bangsa Indonesia telah memiliki nilai luhur bangsa, meski dengan perbedaan suku, ras, agama dan golongan. Dia mengatakan, rakyat terus dapat hidup rukun, tentram, guyub dan gotong royong.

"Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai entitas bangsa yang besar dan berkeadaban, membangun persaudaraan kemanusiaan (ukhuwwah insaniyyah)," katanya.

Pemerintah Indoensia sebelumnya mengaku telah melakukan persiapan pengamanan natal.Menkopolhukam Mahfud MD meminta masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah memantau situasi keamanan di sekitar.

Kepolisian juga telah memetakan sejumlah daerah prioritas dalam Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Nantinya, sebanyak 100 ribu personel akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di penghujung tahun di seluruh Indonesia.(net)