Pasca TMMD Reguler Pekalongan, Penyemprotan Disinfektan Dilanjutkan

Pasca TMMD Reguler Pekalongan, Penyemprotan Disinfektan Dilanjutkan

 

Pekalongan – Tim Pencegahan virus corona/covid-19 Kodim 0710 Pekalongan, masih terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah di Kabupaten/Kota Pekalongan.

Tampak anggota Koramil 05 Kesesi dibantu anggota Polsek Kesesi, melakukan penyemprotan kembali di bekas lokasi TMMD Reguler 107 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kamis (16/4/2020).

Disampaikan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, bahwa kali ini sasarannya masih sama yakni tempat-tempat berkumpul masyarakat dan jalan di seputaran desa, sebagai upaya pencegahan virus corona pasca TMMD.

“Ini untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat dimana pada waktu perpisahan dengan anggota Satgas TMMD beberapa hari yang lalu (14/4), tanpa sadar berjabat tangan dan saling berpelukan. Juga banyaknya tamu yang hadir saat acara penutupan TMMD,” bebernya.

Dikatakannya juga, itu merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona ke desa tersebut.

DItambahkannya, untuk penyemprotan di rumah-rumah penduduk lagi, akan segera dikoordinasikan dengan pihak Puskesmas Kesesi 1, sekaligus mengulang lagi himbauan-himbauan untuk memakai masker, berdiam diri di rumah untuk sementara waktu, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta mengurangi berjabat tangan. (Aan)