Panitia Covid 19 Mura Beli Beras Petani Harga Rp 10.050

Panitia Covid 19 Mura Beli Beras Petani Harga Rp 10.050
Petani di Mura sedang menjemur padi yang selanjutnya siap digiling mnejadi beras

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA -Panitia Covid19 Kabupaten MusiRawas beli beras petani dengan harga Rp10.050 untuk diberikan pada  masyarakat terdampak pandemi Covid 19 dengan harga tersebut  pengepul langsung mendistribusikan  kepada setiap kecamatan yang sudah ditetapkan. "Kita mendapatkan beberapa titik yang sudah ditetapkan dengam gabungan wilayah Megang Sakti," ujar Jauhari pada Media, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, dengan harga tersebut sudah sampai ke setiap Kecamatan yang sudah didata. Untuk wilayah sendiri sudah ada, orang lain tidak bisa kami layani. "Kami mendapat sub dari Megang Sakti, bukan  kita berhubungan langsung ke sana. Dengan persediaan sebanyak 60 ton dengan harga Rp 10. 050  per kilo. Kalau harga mereka kita tidak tahu. Yang jelas beras kami sudah masuk kriteria, dengan  harga itu kami sudah mendapat keuntungan. Untuk persediaan yang akan datang belum ada pesanan dari pihak mereka atau pemerintah pada kita. Kami sangat mengharapkan langsung dari pemerintah agar mereka  bisa menghubungi langsung, " jelas Jauhari.

Jauhari juga menjelaskan bahwa dalam pengumpulan beras petani, patokan harga dengan  bervariasi   di atas Rp 9.000.  Kami rasa kita beli dengan para petani di sekitar dengan harga tinggi," katanya. (mud)